Rahasia Bahan Pembuat Piramida Mesir Terjawab Dalam Al-Qur’an


oleh David Muhammad pada 22 Juni 2011 jam 15:47

Sejak lama para ilmuwan bingung bagaimana cara sebuah piramida dibangun. Hal ini karena teknologi mengangkat batu-batu besar yang bisa mencapai ribuan kilogram ke puncak-puncak bangunan belum ditemukan di zamannya. Apa rahasia di balik pembangunan piramida ini?

Dalam edisi tanggal 1 Desember 2006, Koran Amerika Times menerbitkan berita ilmiah yang mengkonfirmasi bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramida! Menurut penelitian tersebut disebutkan bahwa batu yang digunakan untuk membuat piramida adalah tanah liat yang dipanaskan hingga membentuk batu keras yang sulit dibedakan dengan batu aslinya. (Lihat:http://heritage-key.com/egypt/why-super-cements-may-hold-secrets-pyramid-builders danhttp://www.livescience.com/1554-surprising-truth-great-pyramids-built.html ).

Para ilmuwan mengatakan bahwa Firaun mahir dalam ilmu kimia dalam mengelola tanah liat hingga menjadi batu. Dan teknik tersebut menjadi hal yang sangat rahasia jika dilihat dari kodifikasi nomor di batu yang mereka tinggalkan.

Profesor Gilles Hug, dan Michel Profesor Barsoum menegaskan bahwa Piramida yang paling besar di Giza, terbuat dari dua jenis batu: batu alam dan batu-batu yang dibuat secara manual alias olahan tanah liat.

Dan dalam penelitian yang dipublikasikan oleh majalah “Journal of American Ceramic Society”menegaskan bahwa Firaun menggunakan jenis tanah slurry untuk membangun monumen yang tinggi, termasuk piramida. Karena tidak mungkin bagi seseorang untuk mengangkat batu berat ribuan kilogram. Sementara untuk dasarnya, Firaun menggunakan batu alam.

Piramida, dan lumpur yang sudah diolah menurut ukuran yang diinginkan dibakar untuk diletakkan di tempat yang paling tinggi.

Lumpur tersebut merupakan campuran lumpur kapur di tungku perapian yang dipanaskan dengan uap air garam dan berhasil membuat uap air sehingga membentuk campuran tanah liat. Kemudian olahan itu dituangkan dalam tempat yang disediakan di dinding piramida.

 

Profesor Davidovits telah mengambil batu piramida yang terbesar untuk dilakukan analisis dengan menggunakan mikroskop elektron terhadap batu tersebut dan menemukan jejak reaksi cepat yang menegaskan bahwa batu terbuat dari lumpur. Selama ini, tanpa penggunaan mikroskop elektron, ahli geologi belum mampu membedakan antara batu alam dan batu buatan. (Lihat jurnalnya:http://www.davidovits.info/78/davidovits-pyramid-theory-worldwide )

 

Dengan metode pembuatan batu besar melalui cara ini, sang profesor membutuhkan waktu sepuluh hari hingga mirip dengan batu aslinya.

 

Sebelumnya, seorang ilmuwan Belgia, Guy Demortier, telah bertahun-tahun mencari jawaban dari rahasia di balik pembuatan batu besar di puncak-puncak piramida. Ia pun berkata, “Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan studi, sekarang saya baru yakin bahwa piramida yang terletak di Mesir dibuat dengan menggunakan tanah liat.”

 

Selama ini, ilmuwan hanya mempunyai jawaban yang fiktif soal cara membangun piramida Firaun. Bagaimana mengangkat batu-batu besar yang jumlahnya mencapai 2,8 juta batu. Waktu itu, mereka menyatakan secara fiktif bahwa orang Mesir kuno memiliki kemampuan mengangkat jutaan batu yang beratnya sekitar lima atau enam ribu kilogram!

 

Penemuan oleh Profesor Prancis Joseph Davidovits soal batu-batu piramida yang ternyata terbuat dari olahan lumpur ini memakan waktu sekitar dua puluh tahun.

 

Sebuah penelitian yang luas tentang piramida Bosnia, “Piramida Matahari” dan menjelaskan bahwa batu-batunya terbuat dari tanah liat! Ini menegaskan bahwa metode ini tersebar luas di masa lalu.

 

Sebuah gambar yang digunakan dalam casting batu-batu kuno piramida matahari mengalir di Bosnia, dan kebenaran ilmiah mengatakan bahwa sangat jelas bahwa metode tertentu pada pengecoran batu berasal dari tanah liat telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dalam peradaban yang berbeda baik Rumania atau Firaun!

 

 

Alquran Ternyata Lebih Dulu Punya Jawaban

 

Jika dipahami lebih dalam, ternyata Alquran telah mengungkapkan hal ini dari beberapa ayat-ayat yang Allah firmankan.

 

Firman Allah subhanahu wa ta’ala (yang artinya):

 

 “Dan berkata Fir’aun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta.”

(QS. Al-Qashash: 38)

 

Ayat ini menunjukkan rahasia dari teknologi konstruksi yang digunakan untuk bangunan tinggi sebuah monumen seperti disebutkan “buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi”. Teknik ini didasarkan pada lumpur dan panas seperti dalam ayat: “Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat!”

 

Subhanallah!

 

Ada bukti yang menunjukkan bahwa patung-patung raksasa dan tiang-tiang yang ditemukan dalam peradaban Rumania dan yang lainnya juga dibangun dari tanah liat! Dapat dikatakan: bahwa keajaiban Al Qur’an menunjukkan cara untuk membangun bangunan-bangunan dari tanah liat dan ini yang tidak diketahui pada waktu turunnya Alquran hingga zaman modern saat ini.

 

Siapa yang memberitahukan kepada Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam tentang berita ini?

 

Al-Quran adalah kitab pertama yang mengungkapkan rahasia bangunan piramida, bukan para Ilmuwan Amerika dan Perancis.

 

Pertanyaannya adalah:

 

Kita tahu bahwa Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam tidak pergi ke Mesir dan tidak pernah melihat piramida, bahkan mungkin tidak pernah mendengar tentangnya. Kisah Firaun, terjadi sebelum masa Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam ribuan tahun yang lalu, dan tidak ada satupun di muka bumi ini pada waktu itu yang mengetahui tentang rahasia piramida.

 

Sebelum ini, para ilmuwan tidak yakin bahwa Firaun menggunakan tanah liat dan panas untuk membangun monumen tinggi kecuali beberapa tahun belakangan ini.

 

Bagaimana Nabi shalallahu ‘alaiahi wasallam sebelum 1400 tahun yang lalu memberitahukan bahwa Firaun menggunakan tanah liat dan panas untuk membangun monumen …

 

Ayat ini sangat jelas dan kuat membuktikan bahwa nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam tidaklah membawa apapun dari padanya tetapi Allah yang menciptakan Firaun dan menenggelamkannya, dan Dia pula yang menyelamatkan nabi Musa …

 

Dan Dia pula yang memberitahukan kepada Nabi-Nya akan hakikat ilmiah ini, dan ayat ini menjadi saksi kebenaran kenabiannya pada zaman modern ini!!

 

Subhanallah!

Ambillah pelajaran, wahai orang-orang yang mempunyai akal.

 

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

 

“Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman”.

(QS. Yusuf: 111)

 

“Dan Kami turunkan kepadamu Al Quran, agar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan”

(QS. An-Nahl: 44)

 

“Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al qur’an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.””

(QS. Thahaa: 114)

 

Maha Benar Allah dengan Segala Friman-Nya…

 

Wallahu’alam bishshawwab…

Semoga Bermanfaat

 

Note:

Thanks to Blackflag Trooper

 

Keterangan Gambar:

Professor Michel Barsoum stands before one of the Egyptian pyramids for which he has found evidence suggesting some of the stone blocks were cast, not quarried. (http://www.livescience.com/1554-surprising-truth-great-pyramids-built.html ).

22 Komentar

  1. kitab suci umat islam adalah kitab suci yg sebenarnya……. bangga jadi muslim

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  2. iya makasih sudah berkunjung ke blog pakde azemi, semoga menyenangkan dengan baca artikel lainnya

  3. mohn ijin copy artikel untuk dicetak di mading SMA saya moga bermanfaat bagi anak didik saya

  4. maha agung engkau dgn segala pirmanya.

  5. [...] Sumber Rate this: Like this:LikeBe the first to like this post. [...]

  6. [...] Sumber Rate this: Like this:LikeBe the first to like this post. [...]

  7. apala takqilun……………. mengapa kamu tidak berfikir

  8. ya allah……terimah kasih atas didikanNya yang engkau berikan kepada kami para umat nabi Muhammad akhir zaman, lwt artikel smcm ini… sya smakin yakin bahwa ajaran islam tu merupakan agama yg paling benar dan tidak ada tuhan dr zaman dulu smpai zmn skrg kecuali hanya Allah swt..

  9. wah islam hebat sekali ya…..!!! AKU JADI HERAN…..! SAYANGNYA PEREMPUAN HAMPIR NGGAK MUNGKIN MASUK SURGA, KARENA YANG ADA DISANA HANYA TUJUH BIDADARI, KALAU AKU PEREMPUN MASAK HARUS MESUM DENGAN SESAMA NGGAK MAU AH!!!!

    • artikel ini mungkin dimaksudkan untuk menambah iptek dan imtaq,,jadi kalo mau mengkritik ya jangan arahnya menjelekan islam..
      Kalo ayu berani,,sebutin agama luh..!!
      Jangan cuma tulisan di gedein..
      Kalo aja gua tau lu siapa,,kalo aja membunuh orang tu ga dosa,,lu yg paling gua cari ketimbang dajjal..

    • dpt data dari mana hanya ada 7 bidadari, pdhal perempuan paling mudah masuk surga, tapi juga paling mudah masuk neraka, perbaiki ibadah dan perbuatan di dunia ini, smoga anda mndapat hidayah..

  10. Al Quran is amazing. My master say to me “In Al Quran everything was proof, we are just go to show how to make happen”. And this article become evidence about what my master say.

  11. Banyak komentar yg nadanya menyanjung Allah dan Al Quran, namun ada pula yg melecehkanNYA. InsyaALLAH sdr. Ayu akan sadar dlm menulis komentarnya dan insyaallah pula cepat atau lambat akan jadi pemeluk Islam yg kaffah amin Allahumaamin.

  12. Maha suci Allah

  13. Islam adalah agama paling sempurna.Maha suci Allah

  14. mantappp

  15. Makasih ya’ pak. berguna bgt nih artikel nya. nambah wawasan. :)

  16. Hanya satu Tuhanku, Allah SWt pencipta alam semesta

  17. I movies think we’re beginning to see it through, it is wise to read reviews about it, but action and romance. According to Mr Gale, the relationship between a pet and its owner as affectively as this film was made in 1970 and 36 years later has become a favorite since it was published.

  18. Your way of describing everything in this paragraph is truly good, every one be able to easily understand it,
    Thanks a lot.

  19. I must thank you for the efforts you’ve put in writing this site. I am hoping to view the same high-grade content from you in the future as well. In truth, your creative writing abilities has encouraged me to get my very own blog now ;)

  20. Hey there just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of
    the pictures aren’t loading correctly. I’m not sure why but I think its a
    linking issue. I’ve tried it in two different internet
    browsers and both show the same outcome.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s