ISLAM DENGAN SUNNAH DAN BID’AH HASANAH


Banyak saudara2 kita sesama muslim yg salah paham akan arti “kullu bid’ah dlolalah” mereka menerjemahkan setiap/semua bid’ah adalah sesat, padahal arti yg tepat adalah sebagian bid’ah adalah sesat. Mereka yg menerjemahkan “semua bid’ah itu sesat” berpandangan “lucu” karena apa?karena sebenarnya mereka juga mengartikan sebagian tapi tidak disadari oleh mereka. mereka bilang bid’ah hanya masalah ibadah bukan masalah dunia,kalau hanya masalah ibadah kan secara akal itu berarti “sebagian” padahal Nabi Muhammad saw ahli di bidang dunia dan agama sekaligus, karena Nabi Muhammad saw adalah insan kamil,urusan dunia beliau pernah berdagang,saat di Madinah beliau jadi pemimpin negara dan beliau yg merumuskan “Piagam Madinah”. masalah agama jelas menguasai karena beliau Rosulullah.
Yang lebih “lucu” lagi mereka mengatakan urusan dunia bukan bid’ah berdasar dalil yg isinya”urusan dunia kamu lebih mengetahui” kemudian mereka menerjemahkan masalah dunia kita lebih tahu dari Nabi saw. Wow betapa sombongnya mereka mengatakan “lebih tahu dari Nabi saw.” Padahal maksud Nabi saw. berkata demikian bukan berarti Nabi tidak tahu masalah dunia,bahkan beliau lebih tahu,buktinya ada hadits2 yg awalnya “saya’tii zamaanun…” yg terjemahnya “akan datang suatu masa….”. Maksud Nabi berkata demikian agar kita mau berkembang dan maju,tidak semuanya menunggu Nabi saw. Yang terpenting amalan tidak bertentangan Qur’an dan Hadits ya boleh2 aja gitu.
saya harap all member di group ini klik “invite people to join” agar banyak ikhwan dan akhwat mengikuti ajaran ahlussunnah wal jama’ah yg berdasar Qur’an,Hadits,Ijma’ dan Qiyas (baca lebih sedikit)

sumber: http://www.facebook.com/group.php?gid=152606826624&ref=mf

Iklan

3 Komentar

  1. Bid’ah : itu makhluk yang tidak pada tempatnya. Diharamkan tapi jadinya mubah apalagi halal. atau sebaliknya. Lha kalo sesuatu yang belum ada dijaman Rosul terus ada dijaman ini dan gampangnya dibilang Bid’ah itu orang gila. Bid’ah terburuk ya Rosul mengharamkan eh sama kita malah dibilang halal or sebaliknya, nyang kayak gitu dah disiapin kursinya dineraka.

  2. Sudahlah pak, kalo ente bukan penuntut ilmu syar’i, ngaji aja masih Iqro 2. Gak usah ngebahas makna Kullu apalagi mengoreksi Ulama2 yang sudah hafal ratusan ribu hadis. kalo pendapat ulama tersebut lucu, abaikan aja, silahkan aja ente lakukan perbuatan2 bidah yang menurut “pemikiran ente” hasanah. selesai khan

    • bu atau mba dela, maapin saiyaa, kan ini cuman kepanjangan tangan orang yang membahas, maksud saiyaa, agar masyarakat muslim ga cakar”an hanya masalah bid’ah saja, karena sepeti yang anda katakan banyak yang lebih penting, misalnya membantu orang islam yang yg berdaya beli, insya’ allah dapat kita lakukan, sekali lagi bukan bermaksud untuk cakar”an seperti yang anda persepsikan


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s