Untuk muridKU yg sebentar lagi Menanggalkan “PUTIH ABU ABU “


Ingatkah kamu saat pertama memasuki gerbang kebanggaan SMADA Bangkalan ?, kamu masih culun, masih imutt, penuh angan angan, betapa betapa, penuh inspirasi nanti kalau nanti kalau, setelah kalau menjalani kenyataan yang hadapi bermacam macam cerita. Seperti yang ditutukan sebagai berikut.

3 tahun sudah kau jalani aktifitas rutin belajar di SMADA Bangkalan, Lelah, Letih, Kumel, Telat, dimarahi, di beri tugas, di omelin , dipuji, diberi sanjungan, dikasih hadiah kata kata itu adalah pandangan rutin selama 3 tahun yang tak bisa menghidari. Kamu dapatkan dari teman baik yang bermusuhan maupun yang karib, dari guru, wali kelas, wakasek, kepala sekolah serta tak ketinggalan SATPAM Sekolah, semua yang kamu dapat adalah untuk kemajuan dan keberhasilan kamu kelak, walaupun kau rasakan menyebalkan, tetapi itu tak dapat kamu hindari, jengkel, marah, mau muntah tetapi kamu tak berdaya, untuk memasuki “PROSES PENDEWASAAN” Di sekolah memang menyebalkan, sekarang akan kau hadapi dunia nyata yang kamu sendiri sudah dapat membayangkan betapa dahsyatnya intrik intrik untuk saling menjatuhkan kawan maupun lawan, tetapi kamu harus kuat menghadapi itu semua seneng atau tidak mau, sanggup atau tidak sanggup, itu sebuah kenyataan.

PonakanKU , kemaren kamu masih memakai seragam kebanggan PUTIH ABU ABU atau juga seragam khas biru tua biru muda juga seragam PRAMUKA, namun sekarang ini kau sudah merasakan kurang memiliki greget memakai seragam kebanggaan tersebut !, seragam itu mau atau tidak seneng atau tidak, HARUS kamu tanggalkan dengan mengucapkan “SELAMAT TINGGAL PUTIH ABU ABU”.

PonakanKU : kesempatan ini PakdeMU, mengucapkan permohonan maap apabila selama pakdeMu mengajar kamu semua: menimbulkan rasa muak, rasa kurang seneng, rasa menyebalkan, tetapi itu semua pakde lakukan hanya untuk “kamu punya prestasi sejati”, hilangkan noda kebencian, noda permusuhan, karena kamu akan merasakan kelak, betapa pakdeMu hanya ingin kamu punya prestasi sejati. Semoga kamu semua sukses dan sehat selalu…………………….

PonakanKU : pakdeMu hanya berpesan janganlah kamu luapkan kebencian kebencian pada GURUmu kepada orang lain, datanglah dan ungkapkan langsung pada beliaunya, insya’ Allah beliaunya akan memahami, karena saat kau ungkapkan pada orang lain akan berdampak buruk pada ALMAMATER kamu (SMADA Bangkalan), tetapi apabila itu sebuah ungkapkan kesenangan dan kepuasan beritahukan pada semua orang, ini akan berdampak positif pada SMADA Bangkalan.

SELAMAT JALAN PonakanKU, semoga kamu semua berhasil meraih cita cita, jagalah nama baik ALMAMATER kamu, jagalah nama KELUARGA kamu, jangan kamu sakiti hati orang tua kamu, doakan mereka agar selalu diberikan kesehatan oleh GUSTI ALLAH, diberikan rejeki yang dapat mencukupi dirimu selama menempuh cita cita kamu.

Wassalam’
Pakde Azemi

Terinspirasi dari poto Tita Chiinnse –Chink – puTiiiHH abuuu2

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s