KuBACA dan KuRENUNGKAN ……………


Cobalah kita membaca kata kata bijak di bawah ini :

Raihlah Ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar (khalifah Umar)

Cita cita, keinginan untuk sukses kadang mengalami hambatan, ini penyebab melemahnya mental untuk meraih cita cita yang kita inginkan. Bukankah perlunya seseorang untuk menempah diri dalam peperangan agar ia sanggup menjadi komandan yang handal. Seorang pengusaha perlu mengalami kerugian agar dirinya dapat merefleksi diri agar tak terjerembab dalam lubang yang sama


Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uang adalah pinjaman, Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan (Ibnu mas’ud)

Ketahuilah tidak ada keabadian di dunia ini, dan kita harus mempertanggung jawabkan segala sesuatu yang telah kita dapatkan kepada Gustui Allah.


Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa napsu yang diikuti, serta mengagumi diri sendiri yang berlebihan (Nabi Muhammad saw)

Yaa Robbi, sungguh diriKU merasa tak pantas untuk memasuki suargaMU, namun diriku takut menerima azab nerakaMU, diriKU masih terkotori dengan sifat kikir, kurang bersyukur menerima nikmat, sombong hati seolah sudah PERKASA, PENGUASA, ABADI.
Yaa Gusti, baliklah hatiku yang hitam menjadi putih, yang kotor menjadi bersih, sombong menjadi tawaduk’, yang kikir menjadi bersedekah, agar kenikmatan yang kau berikan dapat kurasakan lezatnya, agar kedo’ifan diri terasa lemahnya, tanpa KAU bolak balikkan hati ini, diriKU terjerembab dalam kenistaan.

Ketahui bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh, Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak (khalifah Ali)

Dapatkah kita bersabar ?, kepasrahan diri pada sang Khaliq satu satu ukuran seseorang dapat melakukan kesabaran, apabila manusia yang dapat menyeimbangkan antara kehidupan dunia dengan akheratnya, maka ia akan sanggup berlaku sabar

Jika orang dapat 4 (empat) hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat : Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

Bersyukur, zikir, menerima cobaan, punya pasangan yang setia. Rupanya semua syarat enaknya dunia akherat hanya sepotong sepotong saja, bersyukur sekali sekali, zikir sedikit, menerima cobaan seringnya sambat/mengelunya minta ampun. Cuman pasangan yang setia menjaga diri dan harta yang KOMPLIT 100%. Yaa Robbi, Alhamdulillah masih kau sisakan diriku memiliki Isteri yang setia menjaga diri dan hartaKU. Semoga modal ini masih dapat menyenangkan diriKU hidup di dunia dan Kampung AkheratKU kelak.

RENUNGAN Pakde Azemi
Semoga bermanfaat
Ayo Nyeruput Kopi Cap SINGO EDAN

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s