Catatan Abriansyah M. Noor: Setan Penyebar Zinah


Perbuatan zinah merupakan perbuatan hasil bujukan setan pada hati manusia.
Setan selalu menggoda manusia agar selalu memperturutkan hawa nafsunya untuk berbuat zinah, karena zinah merupakan dosa besar yang dikutuk oleh Allah SWT dan diancam dengan neraka.

~Dan mereka tidak menyeru tuhan yang lain di samping Allah dan tidak membunuh jiwa yang dilarang Allah kecuali dengan alasan yang benar dan tidak pula berzinah. Barang siapa yang melakukan hal-hal itu niscaya akan mendapat pembalasan dosa, baik jasmaniah maupun ruhaniyah.
Dilipat gandakan siksaan untuknya pada hari kiamat. Dan dia kekal di sana dalam keadaan terhina.
(QS.Al-Furqan:68-69).

~Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzinah, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk(menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari akhirat, dan hendaklah(pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.~(QS.An-Nur:2.)

Demikian besarnya dosa zinah sehingga setan sangat bernafsu untuk menyebarkan zina dikalangan manusia.

Rasulullah SAW bersabda:~Wahai kaum muslimin, takutlah kamu akan berbuat zina, sebab disitu ada enam perkara: Yang 3 di dunia dan yang 3 di akhirat.

Adapun 3 di dunia adalah :~Hilanglah sinar wajahnya, pendek(berkurang) umurnya dan berlangsung terus kefakirannya.

Sedang 3 di akhirat adalah:~Mendapat kemurkaan Allah SWT, siksa yang perih dan adzab neraka.

~Rasulullah SAW bersabda:~Barang siapa yang mati dalam keadaan minum khamer(minuman beralkohol), niscaya Allah akan memberi minuman kepada orang tersebut dari sumber ghutah, yaitu sumber di dalam neraka asal dari farjinya (kemaluan) tukang zina.~(HR.Abu Ya`la dan Ahmad).

~Tidak ada dosa yang paling besar disisi Allah SWT sesudah syirik kepada Allah dapat melebihi dosa orang yang menumpahkan air spermanya pada perempuan yang tidak halal.~(HR.Ahmad & Thabrani).

Untuk menghancurkan kehidupan manusia, pertama kali setan akan membangkitkan nafsu birahi dan menawarkan wanita-wanita pezina kepada laki-laki yang beriman.
Apabila seorang lelaki telah jatuh kejurang perzinahan, maka setan akan berusaha menghancurkan bidang kehidupannya yang lain, sehingga ia akan lupa kepada Allah SWT.
Sebagai contoh misalnya seorang pejabat yang telah tergila-gila oleh wanita maka setan akan dengan mudah membujuknya untuk melakukan korupsi atau meraih kekayaan dengan jalan syirik.
Setan juga tidak segan-segan menggoda isteri orang itu, agar meminta cerai dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, mari selalu berpegang teguh kepada tuntunan agama dan mari pertebal iman, agar kita tidak mudah digoda oleh setan.

~Dan, Janganlah kalian mendekati zinah, sesungguhnya zinah itu adalah sesuatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.~(QS.Al-Israa`:32).~Rayuan orang-orang munafik itu adalah seperti(bujukan) setan ketika dia berkata kepada manusia:~Kafirlah kamu~, maka tatkala manusia telah kafir setan berkata:~sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu karena sesungguhnya aku takut kepada Allah, Tuhan semesta alam.~ Maka adalah kesudahan keduanya,bahwa sesungguhnya keduanya (masuk) ke dalam neraka, mereka kekal di dalamnya. Demikianlah balasan orang-orang yang dzalim.~(QS. Al-Hasyr:16-17).

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s