YOK OPO CARANE MILIH PEMIMPIN REK ?


ASSALAMU’ALAIKUM INDONESIA

Sebagai warga masyarakat menelisik jejak pemimpin tak sulit sebenarnya, tetapi kadang kita hanya pasrah saja dengan keadaan, padahal keberadaan pemimpin menentukan perjalanan dunia dan akherat kita juga, salah memilih pemimpin maka perjalanan kita untuk berAktifitas dalam komunitas kecil maupun besar akan terganggu, sebab itu, marilah kita bener bener dapat memilih dan memilah sebelum menentukan pilihan.
Ukurannya tidak sulit, ukur saja apakah calon atau pemimpin kita sudah memiliki 3 kekuatan dalam dirinya (iman, ibadah, keteladanan) ?
Jawabannya ada Pada diri kita masing masing, kita termasuk orang yang menerima apa adanya tanpa perlu memilih dan memilah atau masih pilih pilih dan pilah pilah sebelum menentukan.

Keberhasilan seorang pemimpin bisa ditentukan 3 perkara

1. Kekuatan iman, ilmu, dan wawasan yang luas
Seluruh nabi dan rasul memimpin dengan kekuatan iman dan ilmu. Nabi Sulaiman Alaihissalam memerintah hampir seluruh makhluk (seperti jin, binatang, angin) dengan ilmu dan keimanan yang kuat. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dapat menyelesaikan berbagai masalah dengan ilmu dan keimanan yang kuat. Dengan ilmu dan iman seorang pemimpin sanggup memimpin dirinya (seperti memimpin matanya, hatinya, lidahnya, pikiran dan hawa nafsunya) sebelum memimpin orang lain.

2. Ibadah dan taqarrub kepada Allah.
Ibadah dan banyak bertaqarrub kepada Allah, dapat melahirkan kewibaan, ketawadhuan, kesabaran, optimisme, dan tawakkal. Ibadah dan taqarrub juga akan melahirkan kekuatan ruhaniyah yang dahsyat.
Apakah mereka rajin sholat isya’ dan subuh ke mesjid (khusus lelaki)

3. Keteladanan.
Ketika Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengajak jihad, beliau bertempur paling depan, bersedekah paling ringan dan hidup paling bersahaja. Ketika Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallammenyuruh bertahajud, beliaulah yang kakinya bengkak karena banyak bertahajjud. Ketika Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menghimbau umatnya untuk berhias dengan akhlak mulia, beliaulah manusia yang paling mulia akhlaknya.
aplikasi ibadah dilakukan dalam kehidupan sehari hari.

Terinspirasi GONJANG GANJING mencari pemimpin ideal LELAKI atau PEREMPUAN
Jangan takut memilih perempuan untuk menjadi pemimpin dalam urusan dunia, karena menurut survey dunia khayal, perempuan lebih sedikit menjadi KORUPTOR dibandingkan dengan LELAKI, perempuan lebih amanah memegang jabatan dibanding LELAKI, Perempuan lebih sukses memimpin sebuah departemen dibandingkan LELAKI.
Bener tidaknya perlu diadakan survey tandingan.

CANGKRU’AN bersama tukang becak, sopir angkot, penjual bakso, penjual mie ayam, tahu tek, batagor dan es campur, mereka sepakat 3 kreteria diatas bisa dipakai sebagai pedoman memilih seorang pemimpin, tanpa melihat “GENDER”. Sing penting aku isok golek rejeki halal gak di uber uber karo SATPOL PP.

Pakde azemi sedang nglurug WONG CILIK
Ga lali nyeruput kopi BENDERA susu KAPAL GENI

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s