PENGEN menDAUR ULANG KONCO


Ilustrasi sajaTak pernah kubayangkan konco LawasKU mampir ke rumah, sudah 34 aku tak pernah ketemuan dengannya, kupikir dirinya telah hanyut ditelan tsunami atau kena banjir bandang, karena kabar beritanya tak pernah nyampe padaku, keluarganya juga tak pernah mendapatkan berita darinya.
Teman yang satu ini memang istimewa saat masa kecil dulu, saya selalu berdua kemana mana, ntah bagaimana kemudian dirinya menghilang begitu saja.

Surat nyasar dengan nama “BAGUS”, seumur umur saya tak pernah punya teman namanya BAGUS, dalam surat tersebut bagus menceritakan bahwa dirinya pengen ke surabaya dan mampir ke rumah, karena keluarganya sudah tak ditemukan dimana. Bagus menceritakan keinginannya untuk jalan jalan di surabaya dengan saya temani.
Mulanya saya tak tahu kalau bagus itu adalah temanKu waktu kecil dulu, akhir kalimat dari surat dicantumkan no HandPone 08*********8. Saya disuruh menghubungi nomor tersebut, setelah saya hubungi, eaalaahhhhh bener ini koncoku, sekarang ada dekat puncak SEMERU (daerah LUMAJANG).

Surabaya hujan gerimis sore itu, aku tak memiliki kegiatan yang berat, kegiatan ringan ringan selalu ku lakukan untuk persiapan besok, pintu pagar di pukul pukul orang “tek tek tek”, tak biasanya tamu memukul mukul pintu pagar, biasanya yoooo pencet BEL, ehhh ini kok pukul pukul pagar.
Assalamu’alaikum, azmi az….. Assalamu’alaikum, azmi az….., ku lihat SyaIPUL tohhh, oyooo masuk PUL !, “Kok tahu rumahKu disini ?”: ku tanya IPUL, ohhh itu gampang, “banyak informasi tentang dirimu dari beberapa orang yang ada di LUMAJANG”, hayyy : “kok gitu ?”. mantan murid KKN kamu dulu sekarang jadi tetangga aku disana, dia tahu kamu dari INTERNIT, internet maksudmu ?, yaa yaa itu internet.

Makan malam sengaja kuajak untuk menikmati makanan malam surabaia, makanan cepat saji yang ku tuju, Toni Jack, kebingungan mulai nampak : mik, kok kamu harus antree untuk mendapatkan makanan, apa begitu yaaa orang orang kota, kudu antree ?, yaaa harus antreee untuk dapat makan disini, tapi bayarnya murah ga ?, sedang aja 34ribu untuk 2 orang. Tanpa babibu, makanan langsung dihabiskan, nampak seleranya ada untuk menikmati makanan.

Keluar dari Toni Jack nyebrang ke Bread Talk, disini malah bingung, harus antree berpuluh meter untuk mendapatkan 2 potong roti, ngomel ngomel, da bayar disuruh antreee berdiri lagi, seperti jaman jepang ae mik mik, awakmu kok yooo gelem, sebenarnya aku juga ga mau, tapi aku pengen menunjukkan pada kamu bahwa, makin maju (modern) makin dituntut kesabaran mendapatkan sesuatu. Selesai maem roti sambil jalan, kucoba ambil uang, lagi lagi antree, mik miikkkk ambil uangnya sendiri, kok yooo mau antreee kan mending kamu taruh dibawah bantal kapan saja kamu perlu yoo isok diambil.

Akibat roti lupa beli softdrink, nyebrang ke WTC, disana banyak softdrink dijual, agar bisa minum sambil jalan jalan saya beli 2 cup, setelah diterima saya berikan dia satu, dia perhatikan bungkusnya ada tulisan “PAID” (yang artinya telah dibayar). Ngomel lagi, miikkk kok kamu belikan minuman yang PAID sih, mosok kita harus minum jamu sambil jalan jalan, wealaaahhh CAK CAK, sampean kok yooo nemen KOTROK’e, sampean saiki koyok wong PLANET LIYO sing gak ngerti LOR KIDUL.
Wes miikk aku moleh aee bengi iki, la lahh laaaahh, kenopo ?, aku ga kuat mandeng LAMPU sing kemebyaar ngene motoku panas, tur maneh awakklu ke senggol senggol wong waktu mlaku nang njerone toko gede kuwihhh (PLASA). PUL awakmu ngomonge kok yoooo ndeso tenan. Lahir nang suroboyo, tapi saiki ga kerasan nang suroboyo mergane lampune TERANG.
Sesok aee moleh’ne saiki gak onok sing nganter awakmu nang BUNGURasih.

Wes wess duwe konco pengen tak DAUR ULANG aeee

Terpinspirasi : RAMEnya MALL GALAXY dengan PARA SANTRI yang pake SARUNG beli BB dan Ipod, pelayanannya tetep prima walo mereka nampak seperti orang BADUI, DUITE REK, sak kresek mencep !

Pakde azemi

1 Komentar

  1. I am regular reader, how are you everybody?
    This post posted at this web page is genuinely fastidious.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

