Bisa Jadi Gusti ALLAH Lebih menyayangi diriMU


Kegagalan usaha, sekolah atau apa saja kadang kita tumpahkan kemarahan itu pada Sang Kholiq, dengan tidak terima takdir yang diberikan gusti Allah swt, manusia selalu melihat yang elok elok itu takdir, sedangkan yang kurang elok itu azab, padahal tak selama yang dianggap manusia buruk itu bagi gusti Allah buruk, sedangkan yang elok elok bagi manusia itu belum tentu elok bagi gusti Allah.
Cerita anak seorang TKW, kirim surat pada emaknya di negerinya Sultan EMOH EMOHen; “Ibu, temenku semua sudah pada pake motor kalau sekolah, sedangkan aku masih naek angkutan, aku pengen bisa naek motor kalau sekolah, tolong aku dibelikan motor yaa bu!”, ibunya membalas surat anaknya : “anakku, ibu sudah kirim uang, setelah kamu terima, kamu beli motor yang paling MAHAL yaa!”, ucap ibunya.

Selang beberapa minggu setelah kirim duit, ibunya dapat kabar, kalau anaknya meninggal karena kecelakaan motor. Tangis ibunya, yaaa Allah andai aku tak kirimkan kesenangan itu, mungkin anakku masih hidup, Ya Robbi, sungguh aku merasa bersalah dengan memberikan kesenangan pada anakku, oadahal anakku belum waktunya senang (belum umur 17 tahun). Itu sekilas gambaran, bahwa gusti Allah kadang lebih menyayangi HAMBANYA dengan caranya sendiri, perlu kita membaca kisah NABI AYUB, NABI IBRAHIM, NABI MUSA, NABI ISA, juga NABI MUHAMMAD SAW.

Sedikit kita melihat pada kehidupan kita sehari-hari, bagaimana penjagaan Allah swt terhadap orang-orang yang beriman. Mungkin anda pernah terjatuh sewaktu mengendarai sepeda motor hingga lutut anda lecet-lecet. Padahal anda sudah sangat berhati-hati, doa berpergianpun tak pernah lupa dan kondisi kendaraan pun layak untuk dipakai. Akan tetapi anda masih terjatuh karena terserempet kendaraan lain.
كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ

diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah [2]:216)

Tahukah bisa jadi itu adalah bentuk penjagaan Allah swt dari kecelakaan yang lebih besar. Seperti sepasang suami istri yang merindukan kehadiran seorang anak dalam kehidupan mereka, namun setelah sepuluh tahun menikah dan dianugrahi seorang anak namun ternyata tak lama anak tersebut meninggal dunia, bisa jadi itu merupakan bentuk penjagaan Allah swt.

Dalam sebuah kisah seorang anak kecil dibunuh oleh Khidir tanpa ada sebab, sebagaimana yang diduga oleh Musa a.s. ketika dia menyangkal Khidir.
فَانْطَلَقَا حَتَّى إِذَا لَقِيَا غُلامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُكْرًا

“Mengapa kamu bunuh jiwa yang bersih, bukan karena dia membunuh orang lain? Sesungguhnya kamu telah melakukan suatu yang munkar,” (QS Al Kahfi [18]: 74)

Kemudian dia memberitahu Musa bahwa anak ini telah diketahui Allah dengan ilmuNya terhadap yang ghaib, bahwa saat dia menginjak dewasa akan menjadi orang lalim dan kejam, dia akan menyiksa kedua oangtuanya. Untuk menjaga kemashalatan kedua orangtuanya itu, Allah berkehendak melindungi keduanya dengan menyelamatkan mereka dari anak tersebut:
وَأَمَّا الْغُلامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَنْ يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا -فَأَرَدْنَا أَنْ يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًا مِنْهُ زَكَاةً وَأَقْرَبَ رُحْمًا

“Dan adapun anak muda itu, maka keduanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).” (Q.S Al Kahfi [18]: 80-81).

terinspirasi UKM gagal BERDIRI, Tukang Bakso Ketabrak Becak
Batagor ditoodong preman, Becak disruduk ANGKOT

wess nyeruput TEH WANGI cap GANDULAN wae CAH!
pakde azemi

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s