Gimana pakde, pertanyaan saya…………


36. Yaa Siin

Menjawab pertanyaan saat cangkrukan di jembatan pertigaan jalan. Pakde, “katanya, nanti setelah kiamat, kita ga bisa bohong karena yang berbicara bukan lagi mulut, tetapi tangan dan kakinya, apa bener, pakde ?”.

Mas, Cak dan Bang becak, penjual tahu tek dan batagor, sampean ini ga ibadah apa apa, tapi kok masih mikiri akherat sih ?, lhoo pakde sapa tahu suatu saat saya tobat, tobit bukan toghut, heeeeee piz pakde, maap ! heee, ga pa pa, namanya juga sampean masih perlu direparasi otaknya, agar nanti dapat hidayahNYa Gusti Allah, insya’ Allah yaaa.

Begini mas dalam surat  :

101. Al Qaari’ah

[101:1] Hari Kiamat,

[101:2] apakah hari Kiamat itu?

[101:3] Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?

[101:4] Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,

[101:5] dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.

Coba bayangkan sebelum pakde jawab pertanyaan sampean, renungkan ayat diatas, sampean saat itu beterbangan seperti kapas, bahkan gunung yang gedenya seperti itu, beterbangan bagai bulu, bagaimana Kalo nabrak sampean,. Isok remeg (hancur), apa sampean ga takut saat itu kalo bener datang, sedangkan sampean belum punya bekal menghadap Gusti Allah, sekarang saja saat gempa bumi, manusia jerit jerit Allahu Akbar, Allahu Akbar, padahal saat aman mereka lupa pada gusti Allah, itu perumpamaan.

Kembali pada pertanyaan sampean ada pada surat – 36. Yaa Siin seperti dibawah ini :

[36:65] Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.

Nah sekarang sampean pasti akan katakan itu kan dalam alquran, karena sampean ga mau tahu dengan agama sampean sendiri (islam) ?

Begini, mas, cak, bang, sampean nampak ga yakin, bahwa nanti yang kita pakai untuk bicara adalah tangan dan kaki, coba perhatikan, saat kita dalam kehidupan sebelum kelahiran (hidup dalam  kandungan ibunda), saat itu kita sangat tergantung pada tali pusat, perhatikan kalimat di bawah Ini :

“Tali pusat atau funiculus umbilicalis adalah saluran kehidupan bagi janin selama dalam kandungan. Dikatakan saluran kehidupan karena saluran inilah yang selama kehamilan menyuplai zat-zat gizi dan oksigen ke janin. Tetapi begitu bayi lahir, saluran ini sudah tak diperlukan lagi sehingga harus dipotong dan diikat atau dijepit” (sumber :http://ayurai.wordpress.com/?s=tali+pusat)

Dari kalimat di atas, kita bisa katakan bahwa saat itu kita punya mulut, namun mulut kita tak dapat kita pakai untuk makan, kita sangat tergantung pada tali pusat, mengapa demikian ? karena Gusti Allah ingin menunjukkan pada kita bahwa dalam dunia yang tidak sama, maka tingkah laku manusia tidak sama, perhatikan di dalam kandungan, makan kita pakai Tali pusat, di dunia ini kita pakai mulut, nanti di akherat kata Gusti Allah tangan dan kaki sampean yang berperan ?, apakah sampean masih ga percaya ?

Kesimpulan :

  1. Sampean kudu mau belajar agama yang bagus, agar sampean ga berdebat yang tak ada ujungnya
  2. Dunia nanti kita ga tahu bagaimana wujud kita, sama saat kita dalam kandungan orang tua, sehingga Gusti Allah memberlakukan organ lain yang punya fungsi utama
  3. Saat nanti manusia ga tahu apakah juga punya AKAL untuk ngakali Gusti Allah ?, tentu saja kita tak punya daya untuk berbohong
  4. Gusti Allah tak pernah selisih janji, untuk menentukan kapan Hari pembalasan itu terjadi.
  5. Bersiap-siaplah dengan beribadah, sebelum hari Pembalasan yang menakutkan itu terjadi
  6. Mas, cak dan bang, ayo kita lakukan yang kecil kecil dahulu, agar hati sampean sedikit sedikit LUMER (mencair), untuk mempercayai Gusti Allah punya sifat “MAHA”, bisa segalanya.
  7. Tak ada kata terlambat untuk Kembali kepada Gusti Allah, karena Gusti Allah Ar-Rahman, Ar-Rahim.

25 Agustus 2010

Semoga Bermanfaat

Pakde Azemi

Sambil maem Batagor pakai telor puyuh

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s