Pesan Moral untuk memiliki Tiket menuju Surganya Gusti Allah


Nasehat Jibril kepada nabi Muhammad

Qola Rosulullah SAW,” QOOLA LII JIBRIILU YA MUHAMMAD ‘ISY MAA SYI’TA FAINNAKA MAYYITUN WAAHBIB MAA SYI’TA FAINNAKA MUFAARIQUHU, WA’MAL MAA SYI’TA FAINNAKA MULAAQIIHI”

Wahai Muhammad SAW, Hiduplah semaumu, ingatlah kamu akan mati.

Dan Cintailah seluruh isi dunia ini sekehendakmu, tapi engkau akan dipisahkan,

Dan beramallah semaumu, ingatlah engkau akan bertemu balasannya”.

Nasehat Jibril Pertama : HIDUPLAH KAMU SEMAUMU, TAPI INGATLAH KAMU AKAN MATI.

Pesan moralnya, bahwa suka atau tidak MATI itu pasti datang, kita ga minta juga mati, kita ga takut juga mati, kita takut juga akan mati, karena itu hadapi kematian itu dengan resep hidup panjang.

Artinya walaupun kita secara jasad telah tiada, tetapi kebaikan kita masih dapat dikenang oleh orang lain. Banyak pemimpin pemimpin kita, secara jasad telah tiada tetapi namanya masih dibicarakan bangsa Indonesia. Karena itu tebarkan kebaikan agar orang mengenang kita tentang kebaikan, jangan sebaliknya, menebarkan kemungkaran, maka orang akan mengenang kita tentang keburukan kita, Masa’ Allah.

Nasehat Jibril kedua : cintailah segala sesuatu di dunia, tetapi engkau akan dipisahkan dengan apa yang kamu cintai.

Pesan moral yang dapat kita sarikan adalah, kita boleh mencintai apa saja yang kita miliki, tetapi kita harus ingat saat kematian nanti semua akan kita tinggalkan, cintailah isterimu namun saat kematian tiba istri, anak, saudara, mobil, becak, baju, jabatan, semua akan meninggalkan kita. karena resep agar yang kita cintai itu akan tetep ikut pada diri kita, maka pimpinlah anak anak kita agar menjadi anak hyang sholeh atau sholihah, belanjakan harta harta kita untuk  jalan Allah, amal jariyah, maka harta harta akan menjemput kita di alam akherat kelak.

Nasehat Jibril ketiga : “beramallah sesuai kehendakmu akan tetapi ingat kamu akan dipertemukan dengan balasannya.

Pesan moralnya semua amalan yang kita lakukan pasti ada itung itungannya, bila kita kekrjakan amal sholih (baik), maka akan diobnalas dengan kebaikan, sebaliknya apabila kita lakukan kemungkaran, maka kita akan mendapat ganjaran dosa, akhirnya dosa itu menuntun kita masuk ke neraka, masa’ Allah, ‘audzubillahi min dhalik

Karena itu resep amalan yang selalu ikut hingga kita mati harus kita lakukan misalnya, memperbanyak sodaqoh, karena sodaqoh yang kita keluarkan tersebut akan menjemput kita saat kalau itung itungan dengan gusti Allah, bila kita beramal 1000 akan mendapat ganti 700ribu, bagaimana kalau kita bisa sodaqoh jariyah lagi sebesar 2 milyard, pasti kita kaget, saat diberitahukan kita mendapat ganti sebesar 1.4trilyun yang sama untuk membangun Gedung DPR yang baru nanti.

Dulur, mari kita camkan dan renungan nasehat jibril yang enteng ini, tetapi apabila kita lakukan, insya’ Allah surganya Gusti Allah akan kita dapatkan, semoga kita diberi kekuatan dan kesempatan untuk dapat menindaklanjuti nasehat jibril tersebut.

Sekian semoga bermanfaat

Surabaya, 03-09-2010

Pakde Azemi

2 Komentar

  1. GOOD !
    luar biasa !!!!!!

    • makasih banget, semoha silaturahimnya menyenangkan


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s