Merenungi 1 Pekan Koncoku “Kapundut” ……….


beberapa pose yang ke jepret

beberapa pose yang ke jepret

Membaca sms dan coment coment temen, guru, alumni dan siswa rasanya aku sudah tak memiliki daya untuk menulis note, atas kepergiaan teman yang satu ini.

 

Pak Fahruddin, teman yang selalu riang hampir tak pernah aku dapat ucapan mengeluh dari bibirnya, sifat periang dan suka humor, selalu kebawa bawa saat berkumpul baik saat santai maupun saat serius.

 

Kalau inget note ku Olok olok itu Tak Elok, inspirasinya adalah dari konco satu ini, beliau adalah orang yang konsesiten dengan kebenaran, selalu menganjurkan agar tak paduh (tengkar) dengan teman, kalau sekedar canda okelah tapi kalau sudah menjurus pada olok olok kata beliau itu tak elok kang (pakde), demikian yang selalu beliau sampaikan pada temen temen.

 

Cak Farough, semua yang kau tinggal untuk temen temen tak ada yang sia sia, semua yang kau berikan pada temen temen tak ada mubadzir, semua akan jadi amal untuk dirimu menuju sirotnya Gusti Allah.

 

Sudah banyak air mata yang tumpah, sudah banyak doa yang terdengar, sudah banyak ucapan bela sungkawa, semoga ini dapat mengiringi kamu dalam mimpi mimpi di alam barzah, konco konco kamu semua mau jadi saksi atas kebaikan kamu dalam pergaulan, tanpa cacat, pergaulan dunia tanpa sayatan nista, semoga ini dapat Gusti Allah hitung sebagai amalan jariyahmu, sehingga kau dapat Lurus dan cepet mamasuki Suargane Gusti Allah.

 

Cak Farugh, saat kita mulai satu hati, satu visi dan angan angan, kamu sudah dicoba dengan sakit oleh Gusti Allah, kamu tak banyak pesan, hiburan sakit katamu : “cuman dzikir dan doa”, kau katakan ta sedetikpun bibir dan  lidah ini melupakan Gusti Allah, semoga ini sebagai jembatan, kamu melewati Sirotnya Gusti Allah.

 

Sebagai Sohib saya ngiri dengan kau, saat konco konco murid murid, tetangga, dulur mencitai dan tak sanggup kau tinggalkan, kau di PUNDUT GUSTI ALLAH. Isak tangis, doa doa dan kumandang ayat ayat quran, membahana mengiringi kau menghadap Gusti Allah, semoga saat saya di PUNDUT GUSTI ALLAH kelak, konco konco, murid murid, dulur dulur dan tetangga juga tak sanggup ku tinggalkan sedetikpun.

 

 

Ya Allah, ampunilah Temanku Fahruddin, berilah rahmat kepadanya, selamatkan dia, ampunilah dan tempatkanlah di tempat yang mulia, luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari beberapa kesalahan, sebagaimana engkau membersikan baju yang putih dari kotoran berikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berikanlah keluarga yang lebih baik dari keluarganya (didunia), istri (atau suami) yang lebih baik dari pada istrinya, dan masukkan dia kesurga, jagalah dia dari siksa kubur dan neraka”.

 

Ya, Allah ampunilah kepada orang yang hidup di antara kami dan yang mati, orang yang membaca note ini di antara kami dan yang tidak dapat membaca note ini, laki-laki maupun perempuan. Ya, Allah orang yang Engkau hidupkan diantara kami, hidupkan dengan memegang ajaran Islam, dan orang yang Engkau matikan diantara kami, maka matikan dengan memegangi keimanan. Ya Allah, jangan menghalangi kami untuk tidak memperoleh pahalanya dan jangan sesatkan kami sepeninggal nanti”.

 

Selamat Jalan kawanku…………….. Kebaikan, Empati dan seluruh amal ibadah kamu akan menjadikan dirimu Menempati SURGA yang telah dijanjikan GUSTI ALLAH untuk kamu. Semua kesalahan yang kamu sengaja ataupun tidak telah kami maafkan, agar bekal kamu mencapai surga tak terhalangi. Mimpi indahlah dengan amalmu, bangkitlah dengan keyakinan iman kamu. Jangan menoleh saat alam mahsar terhampar, majulah ke Sirot, capai surgamu teman-teman kamu pingin juga seperti kamu, mengakhiri hidup saat semua orang tak dapat melepas dirimu sedetikpun.

 

Pakde Azemi

Puyeng sedikit, tapi tetep smangad KERJA

Nyeruput kopi plus ROTIne Mbak SARI

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s