PENOMENA SEPAK BOLA di negeri ini


Perlu di  ketahui note ini tak bermaksud untuk menyurutkan minat BANGSA ini CINTA BOLA…..

Penomena AFF 2010 sungguh banyak menyita perhatian banyak kalangan di INDONESIA, padahal dinegara lain kok biasa biasa saja yaa ? pertanyaannya adalah apakah mereka tulus apa cuman menuntut agar TIM GARUDA MENANG. Kalau jawabannya hanya pengen TIM GARUDA menang sungguh menakutkan.

 

Sanjungan pada TIM GARUDA seolah melupakan apa saja yang telah terjadi di INDONESIA, TePe sangat agresip memuat berita TIM GARUDA, tak sedetikpun orang bicara BOLA tim GARUDA menang, sampai sampai para pejabat yang dlu ga suka bola jadi seneng bola, malah ramai ramai tret tet tet ke Malay, malah ada yang bawa Artis untuk nonton apa ada hubungan antara BOLA dengan TKW sungguh ga nalar……

 

Pembelian tiket masuk, katanya murah cuman 500, 200 dan 50ribu, Subhanallah, katanya yang 50ribu untuk masyarakat miskin, sungguh ga nalar kalo wong miskin bisa bayar 50ribu, kalaupun ada, mengapa mereka rela bayar segitu besar ? sungguh luar biasa masyarakat INDONESIA belanjakan duit untuk TIM KESAYANGANnya “GARUDA”, lagu penyemangat makin membuat orang terhipnotis untuk makin garang membela PSSI, mereka lupa ada masih ada “masalah” di PSSI, malahan dunia mengecam “kepengurusan PSSI” karena ada yang ……….

 

Arek suroboyo, kera ngalam, wong solo, cah Yogya, ujang bandung, semua mulai menyerbu Jakarta hanya satu tekad PSSI MENANG, Garuda di DaDaku, sungguh penomena yang tak pernah saya temukan selama saya mendengar melihat PSSI selama ini, dulu Iswadi Idris juga JAGO, tapi saat lawan Malaysia di SENAYAN, Iswadi dkk harus menyerah pada Tim Malaysia. Namun sekarang, kalau kita mau JUJUR HATI, sebenarnya kita ini sudah diatas angin, tak perlulah di sokong sedemikian hebat, kita seri saja di bukit JALIL kita akan menang, kalah 1 – 0 saja, kita Insya’ Allah masih ada harapan menang, semua percaya NYALI TIM kita masih GARUDA bisa mematok musuhnya dengan tepat, teknik tak perlu ragu “hanya satu” kalau ga deket PENJUDI insya’ Allah kita menang, karena persepakbolaan INDONESIA katanya penuh “REKAYASA”, semoga yang ini takda lagi lahhhhh.

 

Terakhir kita perlu  memperhatikan kata kata bijak :  “Manusia itu hanya wajib berusaha, Biar Allah yang menentukan”, biarlah Gusti Allah sebagai penentuNYA, kita kudu yakin apapun usaha kita, apapun doa kita, kita cuman wajib berharap tak wajib mendapatkan………

 

Marilah kita berdoa untuk melapangan akal pikiran kita mengahadapi apapun yang akan terjadi kelak :

Ya Allah ridhakanlah aku menerima qadha-Mu, sabarkanlah aku menghadapi cobaan-Mu, anugerahilah aku kesyukuran atas nikmat-nikmat-Mu. Aku memohon kepada-Mu kesempurnaan nikmat-Mu, kelanggengan kesehatan anugerah-Mu dan ketetapan mahabbah-Mu.

 

I Luph U Tim Nas Garuda ………………….

seluruh anak negeri ini berharap ENTE MENANG

Pakde Azemi

Nyeruput Kopi dan Nyamil jajan Pasar manyar

 

 

3 Komentar

  1. semoga indonesia menang di leg ke 2 di GBK…

    http://popnote.wordpress.com

  2. Pak Dhe, kekalahan Tim Nas 0 : 3 atas malaysia terasa menyesakkan dada seluruh rakyat indonesia, termasuk saya yang notabene bukanlah pecinta bola (tapi tetep nasionalis lho).
    Berbagai komentar bersliweran,baik komentar miring maupun tegak lurus he..he.
    Saya mencatat komentar-komentar paling sopan namun benar-benar men”jitak” kita.
    begini Pak he :

    ” Kekalahan Tim Nas 0 : 3 atas tim Malaysia memang menyakitkan,namun semoga dapat kita ambil hikmahnya, dan semoga kekalahan ini segera mengembalikan anggota Tim Nas “KE ALAM NYATA”…
    Suara Voa senin siang.

    “Kekalahan telak 0 : 3 sangat menyesakkan dada bagi semua pecinta bola tanah air, pun demikian semoga kekalahan ini segera membawa Tim Nas kembali “MENJEJAK TANAH”…BBC london.

    Pripun Pak Dhe, apakah memang prestasi Tim Nas masuk final telah membuat semua “lupa daratan” sehingga perlu di “jitak” dengan kekalahan.

    Dari ponakan di Bontang

    • mas suratman, tak ada kekalahan apabila, kita berkata menang, tak ada sesak dada kalo kita ikhlas, cuman kita saja kurang arief, mensikapi penomena sepakbola di negeri ini. semoga kekalahan ato kemenangan bagi bangsa akan selalu menjadi repleksi diri semua anak bangsa


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • TOPIC

  • Komentar yang masuk

    Belinda pada apa itu PPM
    Doni pada Cocokkan Warna Urine di Sini U…
    Dorris pada Mungkin ini yang Anda CARI…
    Mohd khair othman pada Mungkin ini yang Anda CARI…
    Kusuma pada menangis saat SAKIT
  • Arsip Bulanan