Pesona TUAN PRABU WIJAYA ………….


Cangkruk’an di pertigaan pinggir kali memang mengasikkan, beberapa bakul sopir angkot dan lansia ngumpul sambil nyeruput kopi di warung kopi GIRAS milik cak Daim, saat itu cak rohman bakul TAHUWA (wedang tahu), curhat pada kang Ridoi sopir angkot, isi curhatnya kira kira seperti ini : “cak Doi, saiki anak, bojoku, tonggoku kabeh wes ngepan berat dengan yang namanya sinetron “PUTRI YANG DITUKAR”, tapi yang paling membuat saya kesel, semua pada terhipnotis dengan yang namanya tuan Prabu, kadang kadang saya sampai jengkel, saat saya pengen mimnum, ehhh isteriku ga mau ngambilkan, katanya, tanggung pilemnya sedang seru serunya !

Dari perbicangan itu saya pengen tahu lebih jauh sebenarnya gimana sih pilem itu ?

Penelusuran berburuh cerita sinetron “Putri yang diTukar” saya lakukan, sehingga saya ngerti, dari perbincangan saya dengan cak rohman saat bercerita, bahwa sinetron tersebut bener bener sudah menghipnotis banyak kaum emak (wedok).

Dikampungku juga sama keadaannya, banyak yang tersihir dengan ketampanan dan olah kata tuan Prabu yang terhormat tersebut. Rupanya kaum LANANG harus iri dengan pesona Tuan Prabu, bagaimana nggak semua emak emak, remaja putri, sampai anak yang masih bau kencur semua  terhipnotis dengan ketampanan, kekayaan dan karakter yang ditebar tuan prabu.

Pesonan Tan Prabu, mulai mempengaruhi emak emak dalam melayani suaminya, mereka enggan untuk beranjak dari  tempat duduknya yang telah dianggap sudah PW (posisi wenak), seperti apa kata cak rohman, biasanya isterinya selalu memberikan segelas air, saat dirinya datang eehhhh sekarang enggan, katanya pilemnya tanggung.

 

Sinetron bisa membuat orang mabuk, bisa membuat orang pinter, bisa membuat orang celaka, itu yang kurang dipahami oleh kebanyakan bangsa di negeri OM PIM PA, kenapa ? karena nonton pilem di negeri Om Pim Pa, tak dibatasi untuk umur berapa, andai dibatasi oleh stasun TePe, orang tuanya tak membatasi (proteksi), sehingga pilem apa ditonton siapa tak berlaku di negeri Om Pim Pa,

 

Sinetron yang dimaksud cak Rohman, setelah saya tanya ke beberapa orang penggemar setianya termasuk bojoku, maka saya berkesimpulan.

  1. Tuan Prabu adalah Saudagar kaya yang memiliki ambisi “SATU untuk SAYA”, sehingga berlaku hukum rimba yang kuat akan berkuasa.
  2. Tuan Prabu adalah pemilik Wajah sempurna menurut persi perempuan
  3. Tuan Prabu adalah Pelaku POLIGAMI

 

Mari kita simak satu satu :

–       Tidakkah perlakuan AMBISI yang berlebihan akan menyebabkan, kekerasan, kebencian, perlakuan yang tidak senonoh, jorok dan nyeleneh, masihkah kita mau di jejali tontonan yang menyesakkan otak, jantung dan hati, sehingga kita tak bernafas sejenak demi TUAN PRABU WIJAYA.

–       Menikmati ketampanan orang lain, tanpa sadar dirinya sudah masuk dalam dunia kahayal, sehingga sering berandai andai tanpa disengaja, mungkinkah di dalam islam ini dikategorikan “ZINA” ? wa’allahua’lam

–       Bila perempuan tersihir dengan ketampanan PADUKA PRABU WIJAYA saya memaklumi, namun tidakkah para emak emak itu menyadari bahwa Mr. PRABU ini adalah seorang pelaku POLIGAMI yang notabene di Indonesia masih dijauhi oleh kaum HAWA, isteri seorang Punggawa Agama sendiri nyaris tak mampu menahan kecemburuannya terhadap isteri kedua suaminya (sang Punggawa), akibatnya perceraian sudah mulai di gagas hingga menjatuhkan TALAK 2.  Jujurlah perempuan, bahwa kita masih belum mampu menerima POLIGAMI, padahal seneng dengan PRABU WIJAYA sama saja kita sadar atau tidak kita sudah akurr dengan POLIGAMI.

–       Dalam sinetron tyersebut isteri tua dinomior duakan, apapun sebabnya, bisa kita katakan karena kurangnya bimbingan dari SUAMI……

 

Khusuzon emak emak yang ngepan dengan TUAN PRABU, mulailah berpikir ulang, sebab sipat akur kita bisa juga sebagai doa kita, ehhh sapa tahu TUAN anda NGEPAN juga ke Jeng SURTI.

 

Semoga bisa jadi renungan untuk yang belum terlanjur ngepan

 

 

Pakde Azemi

Bersama kaum Lanang yang mulai kurang perhatian

Akibat Bojone ngepan pada TUAN RABU…..


 

Iklan

5 Komentar

  1. sirik aja lo

    • Kami sekeluarga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH JENGGOT atas bantuannya saya yang dulunya cuma seorang supir ankot yang pendapatannya tidak seberapa,buat biaya anak sekolah aja susah apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya..suatu hari saya tidak sengaja mendengar pembicaraan teman saya mengenai prediksa MBAH JENGGOT akhirnya saya bertanya dan teman saya memberikan nomor MBAH JENGGOT dan saya pun menghubunginya..?? Berkat bantuan MBAH yang telah memberikan anka “GHOIB” nya yaitu 7156 dan alhamdulillah berhasil..kini kehidupan kami jauh lebih baik dari sebelumnya dan sekaran saya juga sudah buka usaha sendiri,saya sangat bersyukur melihat anak saya sudah bisa lanjut sekolah itu semua atas bantuan MBAH JENGGOT,bagi anda yang penggemar togel silahkan hbg 0852-9982-9111 MBAH JENGGOT.

  2. Biiasa aj x” ga sgitunya x

    • ga usah marah dech, namanya juga sinetron kan ga jelas juga wkwkwkwkkk

  3. Putri yg di tukar belom abis abis ya males nontoon Nya banyak Aja masalahh Nya


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s