MERAIH TIKET SURGA . . .


Bismillahirrahmanirrahim

SURAT ALI IMRAN

pada surat ini ada 4 ayat yang mengandung “senjata” penting bagi kita untuk bisa nyaman dunia dan akherat

[3:133] Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya  

seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,

Bagi kita yang awam beragama, sebenarnya mudah saja untuk mendapat tiket ke surga yaitu  mensegerakan MEMOHON AMPUNAN setiap kita melakukan kesalahan, agar kita bukan termasuk

orang yang selalu menumpuk DOSA, ibarat baju yang kotor sedikit dibandingkan dengan dgn kotoran yang sudah terlalu banyak, lebih mudah mencuci yang sedikit tentunya, bahkan kita  memakainya nampak indah kembali, sedangkan yang terlalu kotor masih ada noda noda yang masih tertenmpel, subhanallah…..  indah sekali islam mengajarkan pada diri kita Baca lebih lanjut

komunitas nggowes tuwek2


Tak sengaja terdampar juga di komunitas nggowes tuwek2

di sebuah taman di kota SBOYO ini.

umumnya mereka da pensiunan dari berbagai instansi

ada mantan PNS ada BUMN ada juga yang swasta.

yang menarik umumnya mereka pamewr kejujuran

salah satunya adalah pak RID bukan nama sebenarnya..

pensiunan BUMN pelabuhan ini selalu membanggakan dirinya 100% zuzur

saat kerja dahulu ga ada sepeserpun duit yang ku terima dari hasil sogokan

semua bersih……..

oke aku terima, saya katakan hebat pean boz bisa begitu…..

Baca lebih lanjut

Asmara datanglah malam ini


Bulan malu malu malam ini untuk nampakkan diri,

angin berhembus tak bisa berujud sapanya

hati gundah menungguh detik detik kemesraan malam ini,

raga sudah kupersiapkan menyambut datangnya waktu

jamu sudah minum, obat telah kutelan, sesaat sebelum beranjak mapan

roti maryam berhias aroma madu arab sudah terhidang abis

kopi plus soda akan segera ku teguk juga

 

wahai jiwa yang bersemayam dalam angan angan malam ini

bila ada waktu datanglah menemani diriku

bercengkrama saat malam yang indah ini

Baca lebih lanjut

sekedar ISENG


Nama adalah Do’a

 

Tag:arti nama, nama

Memilih nama untuk seorang anak bukan persoalan

sederhana . Di balik nama-nama, selalu terkandung doa

dan harapan dari orang tua untuk masa depan si anak.

 

Nah, nama pada pria Jawa sesungguhnya memiliki

“tujuan” yang paling jelas untuk dipahami, harapan

orangtuanya, agar anaknya kelak bisa sesuai yang

diharapkan. Contohnya :

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.

Pandai membaiki mobil, diberi nama Karman.

Pandai main golf, Parman.

Pandai makan orang, Sumanto

Pandai dalam korespondensi, Suratman.

Gagah perkasa, Suparman.

Kuat dalam berjalan, Wakiman.

Berani bertanya, Asman.

Ahli membuat kue, Paiman.

Pandai berdagang, Saliman.

Pandai melukis, Saniman.

Agar jadi orang kaya, Sugiman.

Agar besar nanti paNdai cari muka, Yasman

Suka begituan, Pakman

Suka makan toge goreng, Togiman

Selalu ketagihan, Tuman

Suka telanjang, Nudiman

Selalu sibuk terus, Bisiman

Jadi org pelit, Eman

Nggak kebagian, Ora uman

Biar jadi penjahit, Jasman

Pribadinya manis, Legiman

Indah dipandang, Taman

Agar selalu sukses, Luckman

Jadi pemalak, Preman

Tukang sosor, Kisman

Biar pinter main game …. Giman

Biar bisa sering cuti …. Sutiman

Biar jadi juragan sate …. Satiman

Biar jadi juragan trasi …. Tarsiman

Biar pinter memecahkan problem …. Sukarman

Biar kalau ujian ndak usah mengulang …. Herman

Biar pinter bikin jus …. Yusman

Biar jadi orang yang berwibawa …. Jaiman

Biar jadi pemain musik …. Basman

Biar awet muda …. Boiman

Biar pinter berperang …. Warman

Biar jadi orang Bali …. Nyoman

Biar jadi orang Sunda …. Maman

Biar lincah seperti mony3t …. Hanoman

Biar jadi orang Belanda …. Kuman

Biar tetep tinggal di Jogja …. Sleman

Biar jadi tukang sepatu handal …. Soleman

Biar tetep bisa jalan walau ndak pake mesin …. Delman

 

 

HIHIHI yang namanya disebutin diatas harap jangan

marah yaaaa….piiis! !!

 

Dari Milis: Forum_CIVAS

 

Teleponmu – gawe aku trenyu


Teleponmu – gawe aku trenyu

(telepon bojoku buat hatiku – miris)

 

Assalamu’alaikum,

pak, aku da nyampe, maapi aku yaa da ninggali bapak terus terusan

aku disini sedih pak, karena aku ngerti kalo bapak ga bisa beli beli makanan sendiri (manja.com)

maapi aku yaa pak, aku takut gusti Allah marah karena terlalu sering aku ninggali jenengan, aku takut jenengan lama lama ga ikhlas juga

 

maapi aku yaa pak, dengan suara sera’ dan menaahan isak angis ….

dek, ga papa kok, bapak ngerti yang kamu lakukan semata mata untuk tugas negara, aku yakin kok itu, jangan berpikir yang jelek, agar kau disana nyantai.

tapi pak, aku selalu kepikiran, bapak selama aku tinggal tugas, aku selalu menolak, tetapi ga ada gantinya, bener ini pak, maapi saya yaa pak !

 

Dek, semua yang kamu lakukan itu ibadah sekaligus jihat, untuk membantu orang orang yang ga ngerti jadi tahu sesuatu, percayalah bapak ikhlas dan selalu berdoa, agar kau sukses dan sehat selalu (sambil mata berkaca kaca, ngempet mewek)

 

Pak, jangan lupa obatnya di minum rutin dengan air biasa bukan air dingin yaaa, maemnya sudah saya pesenkan (delivery service) ke Bu kris dan bu Slamet untuk sarapan pagi, siang dan malam.

Walah dek dek, kan disini banyak nasgor, tahu tek tek, lapo kok angel angel sih, ga papa pak, ini untuk menebus, kekurangan saya beberapa hari ini.

wes pak salam untuk anak anak, muah muahhhh prutttttt

Assalamu’alaikum

 

Ya Allah, jadikan perjalanan bojoku, adalah perjalanan ibadah, untuk melaksanakan tugas yang harus dan wajib di laksanakan.

berikan aku dan keluarga selalu berbahagia walaupun untuk sementara kami berjauhan, insya’ allah kedatanganbojoku KAU rukunkan seperti pertemuan Nabi ADAM dan Ibu Hawa di jabal rahmah, amin….

 

sekedar iseng

sore ga ada temen kencan

Opka


Welcome Dealer
Barata Jaya 59 Blok A-6
Tlp 5042455-5044291
YM:opkacomputer, opkastok

KISAH PEMBANGUNAN KA’BAH DAN PELETAKAN HAJAR ASWAD….


catatan ini hasil share teman FB  Esih Sukaesih ditandai dalam foto BAITUL IZZAH.

Ketika Rasulullah berusia tiga puluh lima tahun, beliau belum diangkat oleh Allah sebagai seorang nabi. Waktu itu kota Makkah dilanda banjir besar yang meluap sampai ke Masjidil Haram. Orang-orang Quraisy menjadi khawatir banjir ini akan dapat meruntuhkan Ka’bah.

Selain itu, bangunan Ka’bah dulunya belumlah beratap. Tingginya pun hanya sembilan hasta. Ini menyebabkan orang begitu mudah untuk memanjatnya dan mencuri barang-barang berharga yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu bangsa Quraisy akhirnya sepakat untuk memperbaiki bangunan Ka’bah tersebut dengan terlebih dahulu merobohkannya.
Untuk perbaikan Ka’bah ini, orang-orang Quraisy hanya menggunakan harta yang baik-baik saja. Mereka tidak menerima harta dari hasil melacur, riba dan hasil perampasan.
Baca lebih lanjut