Balada Koruptor Yang Budiman


oleh David Muhammad pada 31 Oktober 2011 jam 14:48

Di sebuah Negara yang gemah ripah. Tersebutlah seorang koruptor bernama Markoto. Markoto adalah seorang koruptor yang budiman. Suatu hari Markoto yang juga sering dipanggil Den Bagus oleh teman-temannya itu mendatangi kantor polisi. Dia minta dibuatkan BAP terkait pengaduan tentang dirinya sendiri.

 

Polisi: “Bapak mau mengadukan apa?”

Markoto: “Nama saya Markoto, panggil saya Den Mas Koto…”

 

Polisi: “Baik, apa yang dapat kami bantu?”

Markoto: “Saya ini koruptor. Kelas Kakap. Catet!”

 

Polisi itu ternganga mulutnya. Seekor lalat hinggap di ujung bibir.

  Baca lebih lanjut

TRAGEDI MALAM JUMAT


bulan tak tampak, diselimuti mendung

cahaya bintangpun samar tak nampak bercahaya

kelelawar sudah pada memangsa buah buahan segar menjadi ranum

nyamuk menari nari, melihat manusia  kegerahan tanpa busana

acara menghisap darahpun di mulai……

bentol bentol bekas gigitan tak dirasakan ……

Baca lebih lanjut

sekedar iseng . . . . .


note ini notenya orang mabog, karena kehabisan DOKU (duit) menjelang tanggal 1, jadi jangan dijadikan panutan karena pemiliknya mabog, tapi kal anda sepakat yaaaa kita sama sama mobog bolehlaahhhhh’

 

 

perlu mereposisi ulang peribahasa INDONESIA

seperti :

berakit ke hulu berenang ketepian, bersakit sakit dahulu, bersenang kemudian

bagaimana kalau diganti bersenang senang dahulu berbahagia kemudian

kerena sakit saat ini obatnya mahal, akhirnya bisa bersakit sakit dahulu mati kemudian,

karena ga punya biaya untuik berobat.

 

 

karena nila setitik rusak susu sebelanga,

kalao peribahasa ini untuk masalah cinta (tresni) wes membahayakan !

harusnya d ganti, karena nila setitik cinta kita jadi berwarna. . . . ..  . . .

kasihan bila hanya sau kata saja, menyebabkan rusak dalam katresnan (berpacaran)

 

 

untuk yang sedang merasakan paitnya cinta, tak perlu patah arang, karena patahnya arang, tetep arang itu masih bisa untuk karbon aktif, berguna untuk menjernihkan air yang keruh (penelitian JASA TIRTA)

 

 

yang kelanjur ga suka yaaaa buang aja yaaaaa

 

 

pakde azemi

dalam mabog sempoyongan . . . .

Kerinduan yang Berbuah Nista dan Berakhir Mengharukan


Krinduan memaksa berbuat nista, dan semuanya berakhir mengharukan. Seperti malam-malam sebelumnya, dengan telaten wanita ini mempercantik dirinya dihadapan cermin. tapi kali ini berbeda karena karena dy mendandani paras nya, demi seorang laki2 yang dy cintai, seorang laki2 yang menjanjikan masa depan yang lebih baik.

 

dalam dingin malam sang wanita menunggu dengan perasa’n rindu karna memang sudah hampir 2bulan mereka tak bertemu, karena sang pria bekerja di luar kota.

 

dalam resah akhirnya sebuah mobil sedan hitam datang menghampiri, tidak lain itu pria yang memang sejak tadi ia tunggu, mereka larut dalam kerinduan yang luarbiasa, yang tak tergantikan oleh apapun.

Baca lebih lanjut

Tuntunan Ibadah Kurban


oleh David Muhammad pada 02 November 2010 jam 11:25

Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh

Bismillaahirrahmaanirrahiim

 

Maha Suci Allah subhanahu wa ta’ala yang telah berfirman:

“Artinya : Maka dirikanlah shalat karena Rabb-mu dan berkurbanlah”. [Al-Qur’an Surat Al-Kautsar (108) : 2].

 

 

Berbahagialah saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah Haji dan Umrahnya di Baitullah. Sebagai ummat Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam, kita disyari’atkan untuk menyembelih hewan kurban pada tanggal 10 Dzulhijjah (bertepatan dengan Iedul Ad’ha), dan pada hari-hari tasyrik (11-13 Dzulhijjah). Syari’at ini diturunkan kepada al-Khalil nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam.

Baca lebih lanjut

TAHUKAH ENTE – – – – – –


Ing Ngarso – Mbangun Griyo

Ing Madya – Ngelompoke Arto

Tut Wuri – Melu Nadahi

kalo kata kata BIJAK Ki Hajar Dewantoro di plesetkan seperti ini, walaupun cocok dengan jamannya, namun esensin dalam kata kata awalnya sungguh punya makna yang mendalam dan menjadi sifat KETELADAN PEMIMPIN BANGSA.

ing ngarso Sung Tulodo – memberikan keteladanan pada orang orang disekitarnya

ing Madya Mangun Karso – di tengah memberikan motivasi pantang menyerah’

Tut wuri handayani : di belakang memberi semangat terus maju

Baca lebih lanjut

Anne di gendam ente anne gendam sendiri – – –


ilustrasi

bayangkan sepagi ini orang sudah berani nggendam, padahal masih bagus (fres), kisah sejam lalu saya alami, semoga ga menimbah temen temen FB semuanya . . . .

 assalamu’alaikum bapak ?, ada apa yaaa mas ?, ada waktu ngga pak, saya ingin memberikan hadiah untuk bapak, waduch kalo masuk ga bisa, rumah ini baru di PEL (dibersihkan), kalo disini (teras) bagaimana ? yaa ga papa pak

 

bapak tertarik dengan wanita bagaimana ?

waa waa mas, saya sudah ngga’ tertarik dengan wanita !

kenapa pak ?

karena saya sudah mendekati MAUT !

nah itu pak, mumpung masih MAUT, bapak harus gairah

bapak tertarik dengan wanita MONTOK yaa (setengah menebak)

ngga!, kalo gitu wanita  lagsing tipis tipis gitu ?, juga ngga, ahh ngga’ juga

Baca lebih lanjut