Renungan Jumat :


kadang saat kita di beri kesulitan, kita akan berkata Yaa Allah kesulitan ini kok berat amat, padahal dengan adanya kesulitan :
1. kita akan merasakan betapa manusia itu punya keterbatasan, bisa merasa Gusti ALLAh itu MAHA PERKASA.
2. manusia akan kembali keterbatasan Fitroh kesucian.

maka saat ada kesulitan berkatalah :
Wahai Kesulitan kau kecil, GUSTI ALLAH MAHA BESAR – Gusti Allah yang kan melepaskan diriku dari dirimu (kesulitan)……

sifat rendah hati beginilah, Gusti sangat menyukai . . . . .
sifat Eling marang Gusti kang DUMADI kata orang JAWA

semoga bermanfaat

Kiyai Kinjeng (kotrek)
Pakde Azemi

Sopir Taxi dengan Polisi


taxi — – – – mau kemana pak ? – ke kantor polisi . . . .
maap pak saya ga bawa STN – ——–
oh kalo begitu anda saya tilang –
lhoo bapak POLANTAS —————–
yaa ini tanda anggota saya———————–
hustttt apes bener kata supir taxi . . . .

Pak Becak dan Penumpang


pak pasar pucang berapa? tanya penumpang
jawab pak becak ; pasar yg depan apa belakang
jawab penumpang : depan
kalo depan 10ribu? kalo belakang 20ribu
kok bisa pak : iya kalo turun belakang sampean saya oper ke becak laen karena di sana ada selingkuhan saya nunggu jatah belanja!
ohh dasar poligami kere!

Kisah Tsa’labah bin Abdurrahman radiyallahu ‘anhu


oleh David Muhammad pada 10 November 2011

Inilah kisah tentang Tsa’labah

Pemuda Anshar pd zaman Nabi

Tugas Nabi ia jalani

Tak sengaja melihat perempuan mandi

 

Tsa’labah sadar diri

Takut alang kepalang

Berlari ia terus mendaki

Bersembunyi di sebuah gunung

  Baca lebih lanjut

selamat MILAD Bojoku !


fajar telah berlalu, dhuha akan tiba

kini usiamu sudah bertambah.

guratan wajah dan senyummu tak berubah

kau masih nampak cantiq, mempesona

kata kata indah tak sanggup ku berikan hari ini

karena kau sudah indah dan mempesona

untukmu ISTERIku ku ucapkan :

SELAMAT MILAD “pie b’day”

semoga kau sukses dan sehat

Selalu dalam keberkahan GUSTI ALLAH Baca lebih lanjut

TERNYATA aku TAK Seberapa ?


HUJAN bakal menambah AROMA KAMBING lebih sedep,

yang berburuh hewan kurban  makin seru, yang jual makin lessuh,

yang nawarin nyembelih udah antreee – – – – –

mereka berebut jatah kulit, kaki plus sedekah (selawatan),

seruuu seruuu’, tinggal dua hari lagiiii….

puasa puasa dikasih mendung,  alhamdulillah,

namun berburu kurban takut kepleset . . . . .

berteduh di bawah pohon waru, masih aja kuyup

ya robbi perjuangan untuk tunaikan surat Al-Kawthar ayat 2 : “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah”.

Baca lebih lanjut