Anakku: “IBUMU Menemukan SURGA disini” …


MEMPERINGATI HARI IBU –  sengaja saya meREPIOSTING catatan ini, agar kita tahu betapa IBU masih istiqomah walau telah di tinggalkan mereka yang pernah di CINTAI . . .

SELAMAT HARI IBU = semoga PARA IBU dan CALON ibu – bisa belajar dari catatan ini

Inget ga dengan lagu ini saat kita TK : kasih ibu, kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia.

Kisah ini untuk mengingatkan kepahitan seorang ibu saat usia senja, merasakan kesepihan, tanpa sanak saudara yang mendekat padanya. Baca lebih lanjut

GIMANA nie PAKDE


Kumpul dengan wong cilik, wong abangan (islam KTP), tentu menarik untuk direnungi, karena dari mereka, kita akan mendapatkan banyak informasi yang sebelumnya tak pernah kita duga (pikirkan).

Awal perbincangan ini, dimulai saat cak dasim penjual soto ayam (nama samaran) di tritisan kali.

Curhat pada cak nuralim penjual mie ayam, sedangkan bakul lainnya dan sopir angkot dan tukang becak hanya sebagai pendengar saja.

Cak  dasim : “cak nuralim, kenapa sih orang orang sugih, saat jumatan, kok jarang masukkan  duit  saat kaleng jalan depannya ?”

Dak nuralim : “cak dasim, biarkan saja,  itu ga ada paksaan, seikhlas mereka ?” Baca lebih lanjut

Doa Hari Jum’at


Dengan asma Allah
Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Ya Allah limpahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarga Muhammad

Puji bagi Allah,
Yang Awal sebelum penciptaan dan penghidupan
Yang Akhir setelah punah semua
Yang Maha Tahu,
Yang Tak Melupakan orang yang mengingatNya,
Yang Tidak Merugikan orang yang mensyukuriNya,
Yang Tidak Mengecewakan orang yang memohon padaNya,
Yang Tidak Memutuskan harap orang yang mengharapNya
Baca lebih lanjut

Bacaan Doa Sholat Dhuha, Bahasa Arab & Latin


Pengertian Shalat Dhuha
Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik ( kira-kira jam 9.00 ). Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi : ” Allah berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani).

Baca lebih lanjut

KOLEKSI PANTUN MELAYU KLASIK


Sirih berlipat sirih pinang
Sirih dari Pulau Mutiara
Pemanis kata selamat datang
Awal Bismillah pembuka bicara

Tetak buluh panjang suluh
Mari jolok sarang penyengat
Angkat doa jari sepuluh
Doa minta biar selamat
Baca lebih lanjut