Membenci Kegelapan, Menghujat Cahaya


oleh Nasrudin Djamil pada 22 Januari 2012 pukul 21:52

Wajib mengingatkan. Itulah salah satu fungsi manusia sebagai mahluk sosial. Dalam Islam dikenal konsep  amar ma’ruf nahyi munkar  alias menganjurkan berbuat baik dan mencegah terjadinya penyimpangan atau perbuatan jahat. Dalam Alqur’an Allah SWT menyebut kaum  muslimin sebagai “umat terbaik” karena konsistensi menjalankan misi tersebut.

Baca lebih lanjut

Iklan

Kata Kata Gombal


Kata Kata Gombal

“Jari kamu bagus ya,?kok bisa ? apalagi kalo ada jari aku di sela-selanya”

“Kita ke toko bunga yuk! | Mau beli apa? | Beli bibit cinta buat ditanam di hatimu”

“Udah makan bang? | Makan mah udah neng, tinggal jadi suami eneng aja nih yang belom”

“segitiga pny 3 titik ujung…segiempat pny 4 titik ujung…aku harap rasa SAYANG qta sprti lingkaran yg tidak mempunyai titik akhir&tak berujung!!”
“Aku udah pernah jatuh dari jembatan..aku udah pernah jatuh dari tangga..Semuanya gak enak. Tapi ada satu jatuh yang paling enak, yaitu jatuh cinta sama kamu..” Baca lebih lanjut

SABAR


status dokter Masruroh Rahayu tanggal 20 januari 2012

Sabar adalah tabah hati tanpa mengeluh dalam menghadapi godaan dan rintangan
pada jangka waktu tertentu untuk mencapai tujuan.

Dalam mendekatkan diri kepada Allah ada beberapa tingkatan anak tangga, salah satunya adalah sabar.

Seseorang bisa sabar apabila mempunyai
(1) pengetahuan (maarif) yang diumpamakan sebagai pohon
(2) sikap (ahwal) yang diumpamakan sebagai cabang
(3) perbuatan (amal) yang diumpamakan sebagai buahnya
Baca lebih lanjut

hadiah untuk pakde


assalamu’alaikum bapak,
wa’alaikum salam, ada apa yaaa?
maap bapak, saya menyampaikan undangan untuk bapak!
undangan apa? tanya saya
bapak terpilih sbg pengunjung terhormat di restoran kami! (ga saya sebutkan)
kok gitu, tanya saya, saya ga pernah kesana tuh!
iya bapak terpilih dari nomor telepon rumah bapak secara acak
hadiahnya apa- pengen tahu
bapak gratis makan untuk 2 orang (bapak dan ibu).
tapi datangnya harus berlima ?
kok gitu ?
iya pak itu sudah ketentuan di restoran kami, agar nampak rame.
saya tanya: kalo yg tiga ga makan ga papa ya?
wah itu saya ga ngerti bapak!
berarti kita hrus bayar 3 orang yaaa?
kalo boleh tahu per orangnya berapa ?
wah itu saya ga tahu
wah kalo begitu saya juga ga tahu bisa datang apa ngga yaa, tapi makasih yaa da mau kemari hujan hujan.
heeee sewoootttt luuu

Guru Ngaji dan Santri


guru ngaji : taufiq, mana al-quran kamu ?
taufiq : di bakar pak ?
guru ngaji : wadohh, dibakar, siapa ?,tangan di arahkan ke pipi taufiq,PLOOKKK !, sembrono kamu !, al-quran sampe di bakar
taufiq : maksud saya, di bawa’ abu bakar !’
guru ngaji : haaiiii, ohhhh, maaf, ustad salah sangka !
taufiq : da telanjur merah ustad !, ihik ihikkk
guru ngaji : maap, lain kali bicara yang jelas dan lengkap

di dalam kelas


pak guru bhs indonesia : kata telanjang itu apa artinya anak anak ?
murid : ga pake busana/pakean!
guru : yang berikan contoh kata telanjang.
murid : adekku telanjang saat hujan hujan
murid lain : aku telanjang kaki ke rumah bu munawaroh
guru : ada yang lain
murid : melihat matahari jangan dengan mata telanjang
murid lain : emang mata pake baju, kok telanjang segala.
guru : jadi kata tlanjang tak mesti berhubungan dengan pakaian
murid : kalo menelangi dalam perkara, apakah itu masuk porno apa ngga?
guru : nggak
murid : aahh bapak jorok, coba bapak telanjang, pasti jadi perkara
guru : ohhh murid semprol….
murid : heeeee semprol juga pak

guru dan murid


guru : anak anak kamu kerjakan saja dahulu yaa, baak ke kantor sebentar
murid : iya pak, lama juga ga apa apa
guru : kok begitu ?
murid : kalo bapak datang saat bell, artinya soal ini akan jadi PR
guru : saya ga mau kasih PR
murid : kalo gitu PM saja pak ?
guru : apa itu PM
murid : pekerjaan di MUSHOLLAH
guru : yaaa sudah sekarang kamu semua ke mushollah
murid : bapak kemana ?
guru : ke kantor
murid : yaaa enak di kelas aja pak
guru : wah dasar malaz
murid : bapak juga malaz
guru : kok gitu ?
murid : buktinya bapak malas nunggui kami di kelas, bapak ke kantor kan ?
guru : yaaa, sudah saya tunggui,. yang salah saya jewer
murid : kan itu KDK pak
guru : apaan tuh ?
murid : kekerasan dalam kelas
guru : kamu setan semua
murid : bapak gurunya setan heeeee semua ketawa bareng’
guru : diaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmmmmm
murid : bleppp ceppp