Curhat Siswa kepada Pakde


siswa : pakde, saya ini kok susah sih jadi cwok dapatkan cwek !
guru : kenapa ?
siswa : waktu SMP kata temen2, klo pengen pacaran harus bermodal ?
guru : maksudnya ?
siswa : harus punya motor, harus mau ngajak makan2, shopping de el el
guru : terus . . . . . .
siswa : sekarang saya da punya modal

 itu semua !
guru : coung, kalo pengen punya pacar sebenarnya kamu itu da punya segalanya, motor punya, duit punya, tampang ganteng banget…
siswa : kenapa, saya kok sulit punya pacar
guru : heeee . . . . .
siswa : kok malah ketawa sih pakde !
guru : coung, mendapatkan pacar itu bukan seperti kamu mancing ikan di kolam atau laut, pake umpan (modal) segala, modal paling utama kamu saat sekolah seperti sekarang ini mungkin prestasi sekolah, cara bicara, gimana kamu menghargai wanita, yang paling di sukai cwek itu paling banyak adalah cwok yang istiqomah beribadah.
Siswa : lhaa yang terakhir itu saya banget pakde ! maksudnya istiqomah beribadah !
Guru : kalo kamu istiqomah beribadah, namun kamu sulit mendapatkan cwek, yaaa mungkin cwek yang kamu suka itu kurang pas dengan kamu, seperti dia ga pake jilbab, mosok kamu ibadahnya TOP, punya cwek yang “telanjang” kepala (tak pake jilbab). Coung kalo bener kata kata kamu, kamu istiqomah beribadah tapi sulit cari cwek itu kok mustahil, biasanya orang yang deket dengan Gusti Allah, pasti Gusti Allah mendekatkan jodohnya sesuai dengah kriteria Gusti Allah.
Siswa : bener pakde, saya pengennya cwek yang ga pake jilbab, karena masih seneng cwek yang ketawanya ngakak, dandanan menor, bisa ngerangkul saat di bonceng de el el de el el
Guru : lhaaa dalaahhhh, coung coung, kamu itu manusia aneh, kamu punya motivasi apa, milih cwek yang begituan ?
Siswa : yaaa supaya saya ga dianggap jadul kurang gaul ga modis gitu aja, pakde!
Guru : astaghfirullah, coung jangan main main dengan perempuan, banyak laki laki yang jatuh hanya karena kerling wanita, perempuan itu bisa menuntun kamu ke surga bila kamu mampu memberikan contoh yang baik, sebaliknya kamu bisa terjerumus masuk neraka bila kamu tak mampu kendalikan diri menghadapi perempuan, ambil saja contoh ADAM terusir dari surga karena HAWA pengen buah kehidupan yang diberi nama oleh “setan” buah khuldi, sedangkan Kanjeng Nabi MUHAMMAD menjadi Orang Besar karena support isterinya Siti Chadijah.
Siswa : waduchhhh salah langkah yaaa pakde
Guru : iyaaaa, makanya kamu harus cari cwek yang kreterianya seperti kreteria Gusti Allah
Siswa : siap pakde, makasih. . . . . . kira kira sapa yaaaa pakde, punya pandangan ga ?
Guru : waaahhh selera pakde terlalu tinggi untuk kamu . . . .
Siswa : huuwaaa huwaaaa haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Pakde Azmi
Curhatan Cwok Jomblooo
Iklan

Curhatnya Siswi pada Guru


Siswa : pak saya mau ditembak cwok pak !
Guru : yaa baguslah . . .
Siswa : tapi saya ga suka pak, saya sudah ada PDKT dgn cwok walo belum jadian, tapi hatiku sudah sreg,
Guru : katakan saja kalo kamu sudah punya cwok
Siswa : apa ga tersinggung yaa pak ?
Guru : jadi perempuan itu harus FULLDRESS, bukan setengah setengah, pake baju tapi ga berlengan, kalo ada yang ngomong bau keteknya, iya marah, pusernya nampak kata orang, kok pusarnya bodong iya jug

a marah, andai saja dia fulldress tak akan ada komentar, karena itu nduk, perempuan itu harus punya kepribadian tunggal, jangan kamu punya keperibadian ganda, ikut arus globalisasi saat puasa bicaranya bak kiyai setelah leberan ngomongnya ngegosip orang lain.
Siswa : kembali ke cwok itu gimana pak
Guru : kalo kamu ga suka, katakan saja kita berteman aja yaaa, karena saya da punya cwok
Siswa : yaaa pak semoga dia ga kecewa . . . . .
Guru : katakan saja, lebih baik kecewa sekarang daripada dibohongi selamanyaPakde Azmi
Mendengarkan curhatan murid

hari pertama masuk sekolah


siswa terlambat masuk – – – –
guru : lhooo kenapa terlambat . . .
siswa : dari teman teman pak, salam salaman
guru : kan tadu sudah . . .
siswa : belum semua pak !
guru : kamu salaman semua siswa
siswa : iya pak . . . .
guru : kenapa ga tetangga sebelah sekalian biar masuknya jam 09.00
siswa : kok bapak marah

guru : karena kamu ganggu konsenmtrasi ssaya ngajar
siswa : menjulurkan tangannya kemudian maapkan saya sekali lagi pak, biar saya bisa duduk
guru : kamu ga boleh duduk
siswa : saya berdiri saja ga papa pak!
guru : kamu salaman lagi pada semua guru dan teman sekelas kamu ini
siswa : waduchhh, tangan saya sudah capek pak !
guru : yaa itu resiko, kalo kamu keluar dari adat sekolah
siswa : emang adat sekolah ini apaan . . .
guru : tanyakan pemangku adat sekolah ini
siswa : emang pemangku adat sekolah ini sapa yaa pak !
guru : tanya wakasek kesiswaan sana !
siswa : ohhh kepala adat sekolah ini wakasek kesiswaan yaa pak!
guru : plus polisi depan sekolah ini
siswa “: ;hooo kok polisi ?
guru : coba kamu ambil helmx teman, kepala adatnya pasti datangi kamu !
siswa : ternyata bapak bapak belum puasa beneran !
guru : lhoo kok gitu . . .
siswa : karena bapak masih punya sifat dendam pada saya . . .
guru : astagfirullah, ya udah kamu duduk aja
siswa : makasih pak !
guru : yaaaa

Pakde Azmi
pertengkaran siswa dgn guru sering terjadi
karena sama sama ga bisa tahan emosi . .

POTRET LEBARAN 2012


Lebaran identik dengan bersenang senang, sudah jadi tradisi rakyat negeri ini, pelampiasan setelah ramadhan dengan melepas ikat pinggang sehingga dapat makan sepuas puasnya, seolah hari kemerdekaan telah tiba, mereka boleh dan bebas berbuat apa saja, suara mercon tak henti hentinya, kembang api, tak ketinggalan yang suka MIRAS mereka tenggak hingga tak sadarkan diri, apakah ini semua yang di namakan IED MUBAROK ?, tentu bukan itu esensi dari syawal yang di definikansebagai bulan peningkatan, artinya setelah kita keluar dan usai menjalankan ibadah di bulan ramadhan, saat syawal kita harus lebih tawadu’ menjalankan ibadah, bila saat ramadhan kita membaca al quran sekarang kita lajutkan baca al quran, saat ramadhan kita lakukan sholat sholat sunnah qobliyah dan ba’diyah, sekarang masih kita lakukan juga sedekah kita meningkat saat ramadhan sekarang kita pertahankan selalu bersedekah,  bukan malah kita kotori dengan membelanjakan ibadah dengan perbuatan mudhorot, perbuatan yang merugikan banyak orang.

Baca lebih lanjut

POTRET MALAM LEBARAN


Allahu Akbar,  Allahu Akbar,  La Ilaha Ilallah Wa Lilla hilhamdu . . . .

doa anak yatim

doa anak yatim

Pergantian bulan telah diprediski baik melalui hisab maupun ru’yat, mreka sepakat LEBARAN (1 syawal) jatuh pada hari AHAD (19 Agustu 2013)

Gegap Gempita, beduk bertalu talu di seluruh masjid, mushallah maupun surau, suara mercon tak mau kalah, seolah itu semua sebagaiu pertanda menyambut sebuah kemenangan.

Anak anak pada berlarian mengirimkan zakat Fitrah ke rumah tetangga yang kurang beruntung, sehingga mereka ikut ceria malam itu.

Lalu lalang peminta minta berharap belas kasih dari dermawan dan muzakki

Muzakki mencari obyek sasar untuk diberikan kelebihan harta yang menjaid milik duafa.

Mustahik berharap malam itu adalah malam terakhir penderitaan

Datangnya Muzakki membawa berkah bagi mereka (mustahik).

Seraya berdoa : Baca lebih lanjut


ada yang sedih karena malam ini taraweh terakhir
ada yang sedih karena belum beli baju lebaran
ada yang sedih ibadahnya belum maksimal
ada yang sedih bekalnya kecopetan
ada yang sedih i’tikafnya ga lengkap 10 hari
ada yang sedih cicilan mot

or belum di bayar, motor disita depkolektor
ada yang sedih zakatnya tak seberapa
ada yang sedih cari model baju lebaran ga ketemu ketemu

LEBARAN MOMENT INTROPEKSI DIRI bukan HURA HURA
LEBARAN moment merenung bukan PESTA PORA
ada yang suka ramadhan berakhir dengan teriakan MERDEKAAA !
ada yang seneng LEBARAN tiba dengan teriakan YESSSS !

Padahal sehari setelah LEBARAN kita disunnahkan puasa SYAWAL selama 6 hari, bisa berturur turut, bisa lompat lompat asal masih dalam bulan syawal.

Jelang LEBARAN pada sibuk MALL padahal 10 hari terakhir itulah puncak dari seluruh RITUAL RAMADHAN, kita lebih memilih zakat MALL daripada Zakat MAAL
Allahu Akbar, tak tahukah harta itu tak kekal, sedang sedekah itu dapat menghindarkan diri dari BALAK/bencana, SAKIT dan RESAH

Menjadi BAIK katanya susah, padahal ga pake modal, sedangkan berbuat jelek itu katanya enak padahal beresiko dan pake MODAL

DULUR maapkan kami sekeluarga bila selama 1 TAHUN terlalu banyak MENGGURUI, mengajak, MEMBERITAKAN hal hal yang mungkin ENTE semua KURANG SUKA.
Pada kesempatan ini, saya sekeluarga MOHON MAAP yang sebesar besarnya, dengan harapan semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan diterima Gusti Allah dan kita akan ditempatkan bersama sama di dalam SURGA yang DiJANJIKAn Gusti ALLAH.

Taqobola Allahu Minna Wa Minkum
Selamat HARI RAYA IEDUL FITRI 1433H

Pakde Azmi’
Sekeluarga di SUROBOYO 
ga punya KAMPUNG/BDESO
cuman berharap KAMPUNG AKHERAT

MIRIP tapi ga SAMA


Si KAYA dengan Si MISKIN kata2x nampak sama mamun beda ARTI :

si kaya : hari raya kita mau pulang kemana ?
si kaya bingung karena rumahnya banyak
sedang
si miskin : kita pulang kemana yaa nak ?

si miskin bingung karena ga punya rumah

si kaya : Besok kita mau makan apa ?
si kaya bingung karena semua menu sudah poernah di santap

si miskin : apa yang kita makan besok
si miskin bingung karena ga ada yang di santap esok hari

mari kita punya empati tak sebatas ramdhan
syawal hingga ramadhan mendatang
semoogaaaaaa