BERITA KEMATIAN “UJE” (USTAD JEFRY AL BUKHORI)


UJEPulang sholat subuh dari masjid kampungku GEGER, semua pada bicarakan UJE (Ustad JefrY Al-Bukhori) telah berpulang (meninggal dunia) karena kecelakaan MOTOR sepulang da’wah.
Ujang : Pakde tau ngga?, UJE diberitakan meninggal, karena kecelakaan motor, sepulang dari da’wah.
saya : yaa Innalillahi wainnailahi rojiun, baguslah kalau begitu,
Ujang : kaget, kok baguslah gimana maksudnya, pakde seneng yaa UJE meninggal ?
Saya : yaa senenglah …..
Ujang : kenapa pakde ?
Saya : karena UJE meninggal sepulang dari da’wah, bukan yang lain.
Saya : itu menandakan, Gusti Allah membuka mata banyak orang, bahwa UJE itu Pendakwa Sejati, sampai akhir hayatnya dia berdakwa, ente harus tiru itu mang Ujang
Ujang : insya Allah, pakde

Baca lebih lanjut

Iklan

seperti ini lukaku


lukaku sulit diobati
terlalu dalam dan menganga lebar
mungkinkah ini akan sembuh ?
yaa, tapi perlu waktu panjang
lukaku makin menganga abses bernanah
perlu dokter hati dan dokter cinta,
agar diberi obat instan mempercepat luka ini kering
dimana dokter hati dan dokter conta aku temukan ?
tak mudah, menyemai dan menumbuhkan kembali
butir’ luka menjadi seonggok asmara cinta
aku bukan penguji hati, aku bukan penggoda angan”

setelah tau kau berbelok hati, aku mulai jaga jarak
agar tak saling menyakiti, biarkan aku sakit,
menjauhlah, agar dirimu nyaman hati dan angan”
aku akan berbesar hati dan menerima kenyataan
pengalaman ini membenturkan kepalaku, pada
ruang yang hampah dan menyakitkan sekali

sengaja atau bukan itu suatu perjalanan hidup
harus aku tapaki dan lewati agar sampai finish juga
aku bukan pemuja kata dan pengumpul indahnya kata
aku hanya merangkai kata demi kata menjadi sebuah cerita,
agar dapat terbaca indah dan solusi bagi yang akan merasakan,
beratnya menanggung luka bernanah karena perasaan cinta
bukan karena terbakar asmara, tetapi karena beloknya hati
pada hati yang baru dirajuti tanpa memikirkan akibatnya
kini aku mulai memberi nutrisi otakku, agar segar kembali
menatap masa depan yang masih terhampar jauh

================
sobekan kertas kumal
yang kutemukan di depan rumah
siapa pemilikmu ?
tentu orang yang terluka hatinya
yoo semoga cepet sembuh yaaa…

angan angan saja


saat aku berharap, seolah semua bisa terjadi,
saat aku menanti seolah esok akan datang,
kenyataan yang ada aku makin tersakiti,
menunggu yang tak pasti . . . .
dan makin tersakiti, yang aku harap
tak seperti yang aku duga dalam hati.
Salahku apa ? , kurangku apa ?
bila kau mencari kesempurnaan
tak akan kau temukan juga.
Kurang sabar, hanya itu kalimat yang ku ucapkan
Gusti, hati ini terdampar dan menghempas karang,
dadaku robek dan hatiku terluka . . .
sanggupkah aku mengobati luka ini ?
lama dan akan perlu waktu yang lama sekali
padahal aku butuh segera bahagia
Solusi apa yang dapat aku dapatkan . .
Lepaskan hati dan dapatkan hati yang lain
agar dirimu tak tersakiti dan nyaman kembali

================
sobekan kertas kumal
yang kutemukan di depan rumah
siapa pemilikmu ?
tentu orang yang terluka hatinya
yoo semoga cepet sembuh yaaa…

HEBATnya Gusti Allah


HEBATnya Gusti Allah – tak di-imbangi bangsa ini Berfikir
=======================================
banjir jakartamaraknya banjir kota JAKARTA, jangan disikapi dengan keluh kesah, walaupun manusia di ciptakan dengan sifat keluh kesah seperti tersurat dalam :
QS. al-Ma’arij (70) : 19-21. “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir.”

Seharusnya manusia berfikir bukan malah ngga mau berfikir, mangapa alam sebegitu hebatnya menumpahkan aer di kota Jakarta ?
Betapa Gusti Allah menumpah Aer dengan cara yang sopan dan terukur, tidak melukai manusia, coba perhatikan bagaimana aer hujan yang diturunkan dari langit itu dengan cara halus , yang kita namakan gerimis halus, pikirkan siapa atau malaikat apa, yang bertugas untuk mengayak (bahasa jawa) menghaluskan butiran aer itu, bayangkan kalo aer itu ditumpah secara bersama sama tanpa kekuasaan ILAHI, manusia akan tewas karena tumpahan aer hujan itu, setelah manusia siap dengan aer yang halus, kemudian diturunkan agak besar besar, orang menyebut gerimis rintik dilanjut dengan hujan terus hujan lebat. . . .

Benar Gusti Allah mensitir manusia dalam QS al Baqarah: 164
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.

Juga Q.S. Ali Imraan 3 : 190-191
yaitu orang-orang yang mengingat Allah dalam keadaan berdiri, duduk, dan (bahkan) berbaring. Mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya berkata, “yaa Tuhan kami, tidaklah Kau ciptakan ini semua sia-sia, maka peliharalah kami dari azab neraka.”

Dulur, sifat keluh kesah emang sudah di berikan kepada manusia, agar manusia makin maju, bukan malah malas untuk berfikir, sudah sering dibahas tentang AER HUJAN dan ANGIN dinegeri ini, semua berkesimpulan, bahwa aer hujan yang begitu melimpah saat musim rendeng (hujan), kenapa saat musim ketigo (kemarau), aer tersebut tak ditemukan dinegeri super indah ini, apakah negeri ini sudah tidak indah lagi ?, semoga jangan !.

Dulur, aer hujan bila manusia di negeri ini mengerahkan pikirannya dengan sungguh dan ikhlas pengen memberikan kemakmuran pada bangsanya, maka banjir Insya Allah tak akan lagi terjadi di negeri ini.
Kenyataannya manusia di negeri ini seperti tersurat dalam SURAT AL-BAQARAH Ayat 11
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لاَ تُفْسِدُواْ فِي الأَرْضِ قَالُواْ إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُون
[Dan apabila dikatakan kepada mereka: “Janganlah kalian merusak di bumi,” mereka menjawab: “Sesungguhnya kami (adalah) orang yang membangun.”]

Berfikirlah DULUR – aer yang di turunkan GUSTI ALLAH itu tidak sia sia, ada HIKMAH di balik peristiwa banjir itu, seperti yang pernah saya tulis, JANGAN SESALI BANJIR JAKARTA – tersurat cara gusti Allah memberikan reski yang tidak di sangka sangka kepada orang papah– yaa melalui banjir itu liat di blog sayawww.pakdeazmi.wordpress.com

Banyak sisi lain yang tak pernah dipikirkan manusia dengan kejadian yang dianggap malapetaka, seharusnya kita sikapi dengan arif, mengapa dan bagaimana ?
Mengapa bisa terjadi . . . . . . . . . . ?
Bagaimana memberi solusi . . . . . ?
Agar kita tak saling menyalahkan, pada dasarnya, kita sendiri sebagai pelaku, ambil contoh mudah, setiap kita beli permen dan kita buka untuk kita kulum, bungkus selalu kita buang tanpa kita sadari, berapa kali kita lakukan yang begituan ?, remeh tapi bisa membuat malapetaka, inget stasiun kereta di Jepang banyak yang buang puntung rokok sembarangan, karena menumpuk ada satu yang belum mati tuntas, akibatnya jaringan kabel listriknya terbakar, fatalnya kereta api listrik tak jalan, inilah malapetaka yang terjadi akibat masalah yang dianggap remeh.

Semoga kita makin arief membaca tanda tanda alam

Kesimpulan :
1. Manusia dicipta dalam keluh kesah, hujan bingung panas apalagi
2. Kepandaian manusia yang tidak sungguh “ ingin mengubah bangsa yaa sia sia juga
3. Kita sebagai pelaku malapetaka kadang tak merasakan
4. Perlu belajar melalui al-quran karena disana banyak sumber ilmu, untuk ngelmu kaweruh kata wong JOWO

Renungan Jumat
Pakde Azmi

FENOMENA SERTIFIKASI GURU


++ FENOMENA SERTIFIKASI GURU ++
seharusnya SDM guru makin DIGITALIZE bukan NULIS !

NGOBROL dengan GURU bahasa JAWA
KATA GURU BAHASA JAWA :
sekarang teman” GURU pada bawa MOBIL – seolah ada PAMERAN MOBIL di banyak sekolah . . . .
lucunya saat ditanya muridnya ?
murid : pak ntar PRnya saya kirim ke email bapak ya ?
guru : waahh ga usah langsung aja berikan saya
murid : kan besok telambat pak !
guru : yaa iyalah
murid : kalo sekarang saya kirim ke email bapak kan ga telambat
guru : saya malez buka email
murid : kenapa pak, kan ini emergensi
guru : saya jarang ngenet
murid : bisa dibuka di BB bapak kan !
guru : maap BB bapak ga dipaketkan
murid : pas buat apa bapak pake BB ?
guru : kan bleh juga guru punya BB
murid : yaa iyalahlah pak . . .
guru : nah nich saya pake BB
murid : tapi buat apa kalo ga ikitan dipaketkan, kan sama dengan HP biasa pak !
guru : mahal paketannya
murid : yaa sesuai dong pak, kalo bapak pake MOBIL
guru : eman – kan jarang kirim kiriman email
murid : pak BB itu bukan untuk kirim kirim email saja pak . .
guru : wahhh sudah kamu kumpulkan sekarang . . .
murid : ga ada printernya pak
guru : itu saya ga tahu . . .

Pakde Azmi
sekedar gambaran . . .
percakapan murid dengan gurunya
nampaknya murid kesel dengan gurunya
untung bukan disekolah saya hhemmmm !!