Ceritane ANTRI BLSM


Ceritane ANTRI BLSM –
=================
sim bok : pak saya duluan, mulai pagi belum dapat !
petugas : emang mbok nunggu apa disini ?
sim bok : lho piye toh mas iki, aku lak nunggu dum duman BLSM
petugas : walahh mbok mbok, dudu neng kene mbok !
sim bok : nang ngendi toh mas ?
petugas : kuwi lokete wes tutup
sim bok : lhoo neng kene kok rame tenan
petugas : iki kabeh, peyantun sing arepe UTANG (kredit)
sim bok : walah ngger ngger piye toh. kok yo salah olehe luggoh
petugas : sesuk jenengan mrene maneh ae, jok lali lenggahne neng kono (sambil tunjukkan loket BLSM)
sim bok : walah ngger ngger, becake PATANG PULUH EWU bolak balik, sEuk aku yoo kudu bayar becak maneh, wes ra nyucuk karo becake. piye kie KANG PRESIDEN-ku – wenehi kok yoo mak CRIT banget, mbok sing CROTT ngunu !

APA PENDAPAT ENTE DULUR ?

BLSM

Kertas Kumal-ku


Saat sebuah nama ku sebut, getaran jiwaku dan peluh mengucur
KAU GUSTI ALLAH-ku – TUHAN PENGUASA JAGAT RAYA
saat cinta ku sebut sebut, rasa rinduku – menggelora ke angkasa
KAU adalah ROSULULLAH – Kanjeng Nabi MUHAMMAD SAW
Ketika AKU MERINDUKAN belaianmu aku inget kasih sayang
KAU adalah IBUku NOER ASMAH

=== status kangen berat ===

Kertas Kumal bungkus beli Beras 1 kg


ada yang bilang bukalah HATIMU – – emang ada pintunya HATIKU
ada yang bilang tutup mata saja – – – emang MATAku itu CENDELA
ada yang bilang buka telinga lebar lebar – – – emang telingaku ada PINTUnya

DULUR kadang kadang bahasa kita itu seperti LUCU tapi SERIUS yaaa
apa poendapat ENTE DULUR-ku

SABAR yoo DULUR


jangan merasa percuma punya negeri INI,
generasi saat ini akan mendapat hak yang sama,
seperti generasi 1966 (ORBA) dan generasi 1998 (repormasi),
cuman wolak walike negoro ini goro gorone opo kiro kiro – – –
opo ananeng kumandange suara DEMO wes ga jamane –
opo ono PEMIMPON sing SEDO yooo wes ga jamane –
sing DURUNG kiro kirone OPO DULUR – goro gorone –
supoyo bongso iki bebas soko kewedenan – bebas soko urip sengsoro –
bebas soko NGENTITAN lan sak liyane . .
Ayo DULUR urun rembug yoooo

Reportasi TV Kertal Kumal


Dulur reportase kali ini mengenai negeri aneh ini :

kata pengamat Benedik Chang bahwa negeri Om Pim Pa negeri yang amat kiuat segalanya,
bayangkan negeri singa yang berpura pura itu (singapura),
kok berani beraninya melawan negeri ini – cuman dikirimi asap aja da klepek”,
apa mau melawan 230juta manusia yoo malah kalang kabuuurrr…
sedang menurut Octovus Budi Kriscahyo pengamat sosial budaya,
negeri ini adalah tahan banting bayangkan hanya dengan BLSM yang cuman duit tak seberapa,
senengnya minta ampun, menurut teori kata bang octo,
rasa malu bangsa di intip negeri lain sangat memalukan,
lhoo kok pemimpinnya seneng sambil ketawa ketiiwi memberi kata kata deket orang penerima BLSM –
Reporter Ace Gunawan memberikan reportase tentang : presiden minta maap kepada negeri tetangga,
artinya negeri ini sudah salah PARAH, kenapa ga minta maap pada rakyat riau,
kata ace apakah karena orang riau itu kan orang2an,
reporter ace mewancarai pak kades Momo Sudarmo – beliau meberikan kalimat :
sudah kepalang tanggung kalo kita minta maap,
seharusnya kan perusahaan malaysia itu kita bakar di depan rakyat malaysia dan singapura,
beres kan dan adil, kita munta darah, karena asap dan mereka (negeri lain) juga melihat penyebab asapnya siapa ?.
demikian wawancara singkat dari TV KERTAS KUMAL :
saya Ace Gunawan bersama kawan saya Pakde Azmi mengucapkan selamat malam

NGAJI YUUKKK, DULUR !!


Sedekahlah dengan Lillahi ta’ala
==========================
Dulur, ayo kita mulai menghilangkan sifat riya’ (pamer), palagi menyakiti orang saat kita bersedekah sungguh itu kurang elok di hadapan Gusti Allah, Gusti Allah memberikan rejeki lebih pada diri kuta, agar kita mampu berbagi pada orang lain, agar kita memiliki EMPATI pada orang yang belum mendapat jatah yang sama seperti diri kita, mumpung rejeki itu masih dipercayakan Gusti Allah pada diri kita, monngo DULUR, kita introspeksi diri, apakah kita bersedakah seperti yang di anjurkan oleh Gusti Allah SWT dan Kanjeng Nabi Muhammad saw ? – agar kita lebih mantap dalam bersedekah dengan elok, monggo kita baca ayat ayat di bawah ini :

Al-Baqarah ayat 262 (2 : 262)
Allatheena yunfiqoona amwalahumfee sabeeli Allahi thumma la yutbiAAoona maanfaqoo mannan wala athan lahum ajruhum AAindarabbihim wala khawfun AAalayhim wala hum yahzanoon
Artinya :
Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Al-Baqarah ayat 263 (2 : 263)
Qawlun maAAroofun wamaghfiratun khayrun minsadaqatin yatbaAAuha athan wallahughaniyyun haleem
Artinya
Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.

Al-Baqarah ayat 264 (2 : 64)
Ya ayyuha allatheena amanoola tubtiloo sadaqatikum bilmanniwal-atha kallathee yunfiqu malahuri-aa annasi wala yu/minu billahiwalyawmi al-akhiri famathaluhu kamathali safwaninAAalayhi turabun faasabahu wabilunfatarakahu saldan la yaqdiroona AAalashay-in mimma kasaboo wallahu layahdee alqawma alkafireen
Artinya
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

Semoga ada manfaatnya ; ; dan kita selalu bersedekah sesuai dengan anjuran Gusti Allah SWT dan kanjeng nabi Muhammad saw

Tiga Manusia Yang Tidak Dilihat Allah Pada Hari Kiamat


untuk yang suka sumpah setia pada NEGERI – ehh malah KORUPSI
=======================================
Tiga Manusia Yang Tidak Dilihat Allah Pada Hari Kiamat
=======================================
diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Rasulullah Saw pernah bersabda, “ada tiga jenis manusia yang sama sekali tidak akan dilihat Allah pada hari kiamat, tidak akan disucikan dosanya dan akan menerima azab yang pedih. mereka adalah :

~ seorang lelaki yang memiliki kelebihan air di suatu jalan lalu menyembunyikannya dari ibn al sabil (para musafir atau peziarah di Jalan Allah)

~ seorang lelaki yang memberikan baiat (ikrar kesetiaan) kepada seorang penguasa dengan tujuan semata-mata memperoleh keuntungan duniawi. apabila penguasa itu memberinya sesuatu, ia gembira, dan jika ia tidak memberinya apa-apa, ia benci.

~ dan seseorang yang memamerkan barang-barangnya untuk dijual selepas asar (dan mengangkat sumpah palsu) dengan berkata, “demi Allah ! kecuali Dia, tidak ada yang patut disembah. barang-barangku telah ditawar sekian dan sekian”. sehingga orang mempercayai bualannya (dan membeli barang-barang yang ditawarkannya).

kemudian Nabi Muhammad Saw membacakan ayat suci Al Quran : Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji (nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit… (QS Ali Imran [3] : 77)