DOA untuk IBUku


DOA untuk IBUku
==============
ya Robbi, dua puluh lima tahun sudah, ibu KAU pundut
dua puluh lima tahun, ibu tidur dalam kasih sayangMU
kini, kami anak anaknya, hanya punya sisa sisa memory
hampir kami tenggelam dalam gemerlap dunia,
walo selepas sholat, selalu kupanjatkan doa untuk Ibu

Ibu, masih teringat saat kau susukan ASI pada anak”mu
selalu kau berdoa, Yaa Allah, semoga ASIku ini
jadi daging, tulang dan darah yang baik . . .
Yaa Allah, jadikan watak anak2ku sesuai dengan
watak orang orang soleh . . .

Ibu, kini anak anakmu selalu berdoa,
semoga doa doa anakmu diterima,
sebagai doa anak anak yang soleh . . .
Ibu, doa doa yang kau ajarkan selalu dipegang baik anak”mu
istiqomahmu, mengaji dan sholat malam, dilanjutkan anak”mu
kalau Ibu dahulu berdoa untuk orang tua Ibu (kakek nenek),
kini kami juga berdoa untuk Ibu dan bapak.

Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo
Ya Robbi! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya,
sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” [Al Israa’:24]

Robbanaghfir lii wa lii waalidayya wa lilmu’miniina yawma yaquumul hisaab
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” [Ibrahim:41]

Robbighfir lii wa li waalidayya wa li man dakhola baytiya mu’minan wa lilmu’miniina wal mu’minaati wa laa tazidizh zhoolimiina illa tabaaro
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan.” [Nuh:28]

Ibu,dalam tidurmu selalu kulantunkan ayat ayat Ilahi
Ibu, dalam penantiaan hari berbangkit, ku doakan agar dirimu diberikan cahaya kenikmatan dan ridho Gusti Allah
Ibu, doa” anakmu tak pernah putus putus, semoga bisa menerangi dan menyamankan tidurmu di alam barzah !
kami anak”mu, bangga telah kau susui dengan ASImu …
benar, doa doamu semoga ASImu menjadikan anak2mu
anak yang soleh dan JUJUR, insya’ Allah di pegang teguh,
agar doa doa kami di terima Gusti Allah

semoga malam ini, doa teman2ku, ponakanku, anak2mu, cucu2mu dan cicit2mu
bisa menerangi kuburmu.

amiin . . .

pakde azmi
tak terasa aer mata netes juga

=== Allahu Akbar ====

Iklan

Pengemis model baru


tuan takur : Boleh pinjem handphonenya ngga?
pardi : Wahhh ga bisa banyak data saya takut ketauan
Tuan takur.: klo gitu minta pulsanya aja ya
Pardi.: pulsaku juga tingga 300 rupiah
Tuan takur.: klo gitu minta uangnya dong 5ribu
Pardi.: kamu mau ngemis kok berbelit belit sih

banyak cara ambil duit orang
Dgn cara pinjem hp terus transper pulsa
Ato mnta duit untuk beli pulsa lumayan
5Ribu tiap orang sehari dapat 10orang lumayan

Pengemis model baru !

DENGARLAH INI HATIKU


aku mencintai dirimu,bukan untuk akrobat hati
aku mencintai dirimu, untuk menanamkan kasih
cinta tak boleh setengah hati, setengah canda
cinta harus tulus dan berikan semua ta’ ada sisa

aku menanam kasih, bukan untuk menyenangkan hati
aku merajuti hatimu, bukan untuk gagah”an
aku pengen jadi pemilik dirimu seutuhnya
aku ingin mendapakan dirimu tak berbagi hati

masihkan kau ingin berbagi hatiku dengan yang lain
atau kau masih meletakkan asmaramu setengah jadi ?
lukamu akan aku rajuti, agar sempurna kembali
sakitmu akan aku obati, hingga diimu nyaman lagi

aku tak mau, kita sejalan,
tapi pikiran kita berbeda bentuk
bukalah hatimu seluas samudra
ungkapkan apa yang kau pendam
agar kita berlayar satu perahu
dengan satu nakhoda dan satu markonis

rintihan sosial


<<< rintihan sosial >>>
Kalo jadi pejabat jangan mau disuap
Liat rakyatmu masih banyak yg melarat
Kalo jadi bupati jangan mau terima upeti
Liat rakyatmu masih banyak yabg merintih…

Kalo jadi pak camat jangan suka sunat duit rakyat
Liat wargamu penyakit tambah kumat
Kalo jadi pak lurah jangan jual raskin
Liat wargamu kini semakin miskin

==================
Belajar buat lirik lagu
Rintihan sosial
<<<<<<<<==>>>>>>>>>>

coba BACA dan RENUNGKAN dialog Nabi Ibrahim dengan Putranya Nabi Ismail


QS As_Saffat 102
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”.

sifat kepatuhan Kanjeng nabi Ibrahim atas perintah Gusti Allah tanpa tawar menawar semua perintah di dilaksanakan dengan sempurna, termasuk meninggalkan bayi hanya di temani ibunya Siti Hajar.

Jawaban Ismail : “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”.
itu sifat kepatuhan dan keyakinan bahwa Gusti Allah tak akan MENYIKSA apalagi mencederai HAMBAnya yang “SABAR” .

COBA Dulur refleksikan pada diri kita – apakah ada kepatuhan saat ada perintah berqurban
(QS Al Kawthar ayat 2 ) Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah

Apakah kita masih lebih mencintai barang barang kita dibandingkan kecintaan kita terhadap perintah Gusti Allah

Janji Gusti Allah tak pernah ingkar, semua yang kita sedekahkan untuk perintah Gusti Allah, pasti ada itung itungan dari SANG KHOLIQ agar HAMBAnya tak merasakan ada pemaksaan, melainkan ada sifat kecintaan tehadap GUSTI ALLAH.

Allahu AKbar Allahu Akbar walillahilhamdu . . . .

semoga ada manfaatnya . . .

Pakde Azemi

4 orang yang dirindukan surga


empat-orang-yang-dirindukan-surga
==========================
Rasulullah SAW, mengatakan :” Syurga merindukan empat orang:
1. Pertama, orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an.
2. Kedua, penjaga lidah.
3. Ketiga, pemberi makan orang yang kelaparan
4. Keempat, Orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan.

Pertama, orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an. Nampaknya wajar jikalau syurga merindukan ahli qur’an ini karena sejak didunia saja mereka sudah diservis oleh Allah dengan ketenangan bathin, kasih sayang-Nya, kecintaannya, kemuliaan dan selalu di ingat oleh-Nya.

Kedua, penjaga lidah. Memang lidah tak bertulang tapi ia lebih tajam dari sebilah pedang, dampaknya akan mengakibatkan peperangan antar suami isteri, antar kelompok, bahkan antar dua bangsa. Efek negatifnya akan membuat orang menjadi sengsara, akan melenyapkan pahala kebaikan yang kita buat seperti api memakan kayu bakar, akan membuat puasa jadi hampa dan sia-sia. Namun bila kita menjaganya, subhanallah… begitu banyak kenikmatan akan kita raih, dengan lisan kita berdakwah, dengan lisan kita bertilawah, dengan lisan kita berdo’a.

Ketiga, pemberi makan orang yang kelaparan. Sungguh, Allah Yang Maha berterimakasih (Syakuur) akan membalas sekecil apapun kebaikan kita kepada orang lain. Bila kita memberi minum kepada saudara kita yang kehausan maka Allah akan memberi kita minum pada hari kiamat nanti disaat orang-orang sedang dilanda dahaga, Bila kita memberi makan kepada saudara kita yang sedang kelaparan, niscaya Allah akan memberi kita makan di saat orang-orang kelaparan pada hari akhir nanti, Bila kita memberi pakaian kepada saudara kita didunia ini, niscaya Allah akan memberi kita pakaian yang indah disaat orang-orang telanjang pada hari perhitungan nanti, bila kita memudahkan urusan saudara kita yang sedang kesulitan dan dihimpit permasalahan, yakinlah bahwa Allah akan memudahkan urusan kita sejak didunia ini. Pertolongan Allah akan datang kepada seorang hamba manakala sang hamba menolong saudaranya.

Keempat, Orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan. Di bulan yang mulia yang penuh berkah, rahmat, ampunan ini Allah menjanjikan kepada kita akan pembebasan dari panasnya api neraka, pedihnya azab neraka dan kejamnya siksa neraka bila kita berpuasa, dan menghidupkan malamnya dengan shalat, qiro’at dan kholwat serta ibadah apapun dengan hanya mengharap ridho-Nya.
Bila empat amal ini kita lakukan, nampaknya wajarlah bila syurga merindukan kehadiran kita…Amien
Ustadz Ahmad Jameel

Sahabat – sahabatku, pastinya kita mau donk jadi golongan orang – orang yang dirindukan syurga, marilah kita berlomba dan saling berkompetisi agar dapat menjadi golongan yang nomer empat seperti yang telah disebutkan diatas. Semoga Allah memanjangkan umur kita dan memberikan kita kesehatan agar kita memaksimalkan ibadah kita amiin yra.

syi’iran Wali khusnul Khotimah


..>> Ayo sedulur sing sregep ngaji
ngaji iku sangune mati
wong mat iku banget larane
sebab nyawane ilang saka awake

wong urip ning donya iku mung sesaat
monggo sing age age taubat
taubat sakabeh maksiat mumpung durung teko wektune wafat

untung temen wong sing gelem sholat
lan ngakeh akehne maca sholawat sholawat maring Nabi Muhammad
sebab ngajeng – ajeng angsal syafa’at .

ya Allah Gusti kulo nyuwon
pinaringa gersang istiqomah
ya Allah Gusti kulo nyuwon mbenjang pejah khusnul khotimah
ya Allah Gusti kito nyuwun pinaringan berkah
kangge ibadah kanti ta’at lan nebihi laku ma’siat
ya Allah Gusti kito nyuwun pinaringan rizki kathah
saget kangge amal jariyah lan Ziyarah dateng Mekkah
>>>>>>>>>

(syi’iran Wali.khusnul Khotimah.).

hasil copas dari : https://www.facebook.com/bunda.rochimah?hc_location=stream