oleh oleh jumatan


Kata pak khotib; skrg kita masuk bulan dzulhijjah, salah satu bulan yg dimulyakan gusti Allah.
Dlm bulan dzulhijjah ada amalan yg perlu dikerjakan dgn serius :
– berhaji wajib untuk yg berkecukupan harta
– puasa sunnah arofah, yg pahalanya menghapus dosa skrg dan setahun mendatang.
– berkurban hewan bagi yg berkemampuan membeli hewan kurban
– sholat idhul adha ini sunnah tapi ditekankan untuk hadir walo berhalangan untuk wanita, g ikut sholat hanya ikut dengerkan khotbah.

sodaraku, ada yg terbalik saat sholat ied datang duluan di depan sedangkan jumatan ngga kerjakan, padahal g kerjakan sholat jumat 3 kali tanpa sebab yg bisa diterima agama, sudah dihukumi kafir….

‪#‎nyimak_sajoo‬

Iklan

kidung asmara


samar samar perasaan rindu akan impian
kini ada dalam pelukan asmaraku
tak ada nokta kesedihan menempel dalam relung hati
Semuanya telah musnah tertelan masa depan
terlupakan . . . lupa dan terlupakan . . .
Biar menjadi sejarah yang memilukan
dan tak akan menggelisahkan dan menggoyakan jiwa
kini kuat hatiku menjemput kebahagian
dengan jalinan hati penuh kasih sayang
hilang semua kesemuan dan kemunafikan
kecongkak dan arogansi akan berganti kesalehan

selamat jalan masa lalu
selamat datang masa depan

‪#‎nyempatkan_diri‬

impian pujangga


makin terjauhkan ,
makin terisolasi pada karang di tengah laut
kurentangkan tali agar dirimu,
tak terjerembab jatuh kedalam laut

kuulurkan, agar dirimu mampu
merangkak naik , naiklah kekarang
agar kau terselamatkan
dari bahaya laut ganas

tali kuulurkan untukmu
tangkaplah, kutarik dirimu
smoga tali ini kuat, ku kencangkan pada dahan pohon
merambatlah, hampiri diriku

takkan kutarik tanganku
sebelum dirimu menjamah
tanganmu semakin ganas menarikku
menghampiri gelembung hatiku

aku punya naluri ruang waktu
menjelajahi bentuk angan tanpa batas
bagai pujangga haus akan inspirasi
sayang, aku bukan pujangga

kau bukan pujangga, tapi mantramu bagaikan magnit
menghela nafas bagi yang lelah,akan hati yang gontai
ungkapan yang melandai
bagaikan semilir angin …. sayang … benarkah itu ….. ????

‪#‎andai_akuBisa_____‬

biyarkan baju kita beda


berandaku sepi – apa karena aku brandal ?
berandaku sepi – apa karena aku ga bales koment
berandaku sepi – apa karena banyak berebut hati
berandaku sepi – apa karena banyak yang pergi

aku tak peduli
kau mau pergi atau datang lagi
kau mau suka atau tidak suka
aku nikmati brandaku seperti ini
aku tak menyesali brandaku sepi

‪#‎bedaOtak_harusnyaGapapa‬
‪#‎mosok_kuduPODO‬

— di Wolusiji Manyar Sabrangan.

NEGERIKU KAU RAMPAS


Aku ingin bebas berimagisi
Sudah bosan dengar celoteh penyair
Bosan dengar bait lirik lagu
Kini berontak dgn coretan kata kata merdeka
kita tak boleh terkoyak krn penyerahan diri
berontak, meronta lepaskan diri….

saat hukum sudah tak selurus pedang
cemooh dan caci maki jadi kebiasaan
kebiadaban jadi tontonan lumrah
syawat menentang, kalah dgn keserakahan

di bumi merdeka, kata berjuang sudah sirna
aneh….. sungguh aneh
uang, harta dan syahwat manusia jadi pimpinan
otak dan semangat lemah gairah
pengen berontak melawan siapa ?
tak ada musuh….semua semu dan remang remang

bangkit …. berontaklah …. lawan dgn caramu….
perjuangan bisa beda…. kata akhirnya MERDEKA
bebas dari : miskin idealisme, miskin ilmu …..
harta bisa kita raih, tapi idealisme dan ilmu..
harus dengan perjuangan….
Merdekaaaaaa…..

‪#‎jangan_lelahTERIAK_MERDEKA‬bung tomo

titip rindu buat negeri


 

terik jalanan spt hujan es saja
pemilik negeri ini tak acuh
kerasnya tuntutan hidup harus di tunaikan
sekolah sudah cukuplah…. rata2 mreka sarjana…

aneh …..
mengapa negeri jamrut seperti tak memberi harapan pemiliknya.
kabur keluar negeri seperti ada harapan …
padahal bangsa lain brebut untuk bisa bobok dan makan enak di negeri ini

rindu masa itu ….
dulu pemilik negeri ini, masih suka senyum…..
beli kursi sorong bayi sambil bonceng, emak dan bapak senyum2 bahagia….
boncengan sepeda ontel, senyum2 gembira….
kini seolah senyum bahagia itu sirna, karena angan2 yg terlalu banyak…..
hingga rasa sukur seolah hilang

Ingat ayat ini …
Lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna adzaabi lasyadid

Artinya: “Barangiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.” (Q.S. Ibrahim : 7)

Ya robbi, apabila kami tak mengerti cara mengamalkan kesukuran, maka tunjukkan cara yang benar, dan apabila kami tak merasa bersukur, maka ampunilah kami.
Ya robbi, janganlah sedetikpun negeri ini tanpa limpahan rahmadMU,
Ya robbi, bimbing pemimpin2 negeri ini agar tak menjauhi syareatMU.
amiin….

‪#‎panas2_ngayal‬

Baca lebih lanjut

derita si mamat !


ibu : mat ayo cepet mandi terus beresin tas, sepatu biyar ga telat
mamat : aq malas sekolah bu !
ibu : kenapa ?
mamat : belum ngerjain PR !
ibu : semalam kamu apa aja sampe jam 11 lebih !
mamat : ngerjain PR !
ibu : terus belum selesai
mamat : sudah PR bahasa indo yang lain kan belum
ibu : gpapa mat bilang aja, kalo belum selesai
mama : ibu ga tau sih pak doel, ga mau tau pokoke kudu selesai
ibu : oalaaahhh mat mat, ibu dulu ga pake PR yooo iso punya anak kamu(dalam hati)
mamat : ibu mikir apa kok diem lama ?
ibu : ntar ibu datangi sekolah !.

dari bincang anak dgn emaknya ini betapa penderitaan ana anak sekarang, padahal masih SD sudah dibebani banyak PR, gimana SMP dan SMA… PT juga sama seperti ituneng phocopy referensi . . . . . .
kalo melihat beban beban beraat seperti itu, seharusnya bangsa ini sudah bisa buat MOBIL MOTOR kalo pesawat terbang sudah bisa……
pertanyaannya, apakah dg beban berat bangsa ini akan cepet MAJU atau malah cepet LOYO….

‪#‎ngenesLIHAT_anakTetangga_SDdgnTAS_sepertiPERANG‬