Renungan JUMAT


Renungan JUMAT
=================
tahanan kpkKetika HARTA dan TAHTA di cabut Nikmatnya oleh Gusti Allah, manusia mengeluh seperti yang sudah di firmankan dalam QS Al – Maarij :

inna al-insaana khuliqa haluu’aan
[QS : 70:19] Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.

idzaa massahu alsysyarru jazuu’aan
[QS : 70:20] Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,

wa-idzaa massahu alkhayru manuu’aan
[70:21] dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,

illaa almushalliina
[QS : 70:22] kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat,

alladziina hum ‘alaa shalaatihim daa-imuuna
[QS : 70:23] yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya,

Pesan bapakku : Azmi, pegang dan berhati hatilah dengan harta seperti kesenangan orang laki dan perempuan.
Laki laki kesenangan cuman satu yaitu “kasur” …… sedangkan
Perempuan kesenangannya : Uang dan Emas
#Artinya; laki laki bila di di suruh milih antara kesengan mobil, rumah mewah dengan “isinya kasur”, biasanya lelaki akan memilih “isinya kasur”, karena itu dianggap surge bagi laki laki
#Sedangkan_perempuan : apabbila di suruh milih, tas mahal, sepatu ber merk, rumah mewah, atau emas dan duit, biasanya perempuan akan lebih memilih duit dan emas, bila kita belikan baju, yaa diterima sih, tapi selanjutkan disimpan tak dipakai alasan macam2, demikiam juga yang lain .
Bener apa ngga yaa kita sendiri yang menilai ; kalo ada lelaki dan perempuan jawabannya tidak seperti itu, pastikan lelaki itu soleh dan ato prempuan itu solehah.
Keluah kesah / tak puas dengan kenikmatan, itu sudah jadi naluri manusia, seperti tertuang dalam firman Allah diatas,

Sedangkan keterbatasan manusia harus selalu diingat, manusia dibatasi dengan :
Lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna adzaabi lasyadid
Artinya: “Barangiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.” (Q.S. Ibrahim : 7)

Apakah anda ga takut janji Allah yang tak pernah meleset !, selalu di tunaikan bila manusia sudah melebihi batas……
Jabatan yang diamanahkan, bila dialankan dengan curang, korup, maka amanah yang membahagiakan dirinya akan di cabut, maka dia akan terhina sehina hinanya… , Banyak contoh, professor, pengusaha, kiyai, para pemuka agama. Mereka merintih di dilama penjara, mereka balik 180 derajjat dengan tasbih di tangannya kembali, koplok putih, masa’ Allah andai saa mau sadar seak dini, kan ceritanya beda, gak pake acara mewek2, merintih rintih…….
DULUR . . .. fenomena manusia terjerumus emang sejak penciptaannya, sudah di pertontonkan, bagaimana ADAM tak bisa menerima kesukuran, hingga terjerembab ke dunia…. Sekarang cicit cicitnya tak hiraukan seruan al quran, mereka tau, namun ketakutan akan hilangnya kesemptan menyebabkan mereka kufur nikmat, padahal anjji gusti Allah nyat, sekarang mereka menyesal.

#Dulur hadits ini bisa kita pakai untuk ngadem ngademi ati (menjaga hati), agar tak salah arah …..
Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam “Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya.” Maka seseorang bertanya: ”Apakah karena sedikitnya jumlah kita?” ”Bahkan kalian banyak, namun kalian seperti buih mengapung. Dan Allah telah mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian terhadap kalian. Dan Allah telah menanamkan dalam hati kalian penyakit Al-Wahan.” Seseorang bertanya: ”Ya Rasulullah, apakah Al-Wahan itu?” Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: ”Cinta dunia dan takut akan kematian.” (HR Abu Dawud 3745)
Yang sedikit ini semoga bermanfaat

#Ngayal_Kiyai_diPENJARA

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s