oleh oleh jumatan


Oleh oleh jumata

================

Kata pak khotib :

IMG_6269406686434Kit mempuyai kewajiban mengelolah dengan baik pada 3 perkara dalam kehidupan ini :

1.  Amwal (harta), kewajiban kita untuk memelihara kebersihan harta kita, darimana harta yang kita miliki sekarang, apakah dari jalan halan apa haram. Dan kita belanjakan pada jalan yang halal apa halam.

2. Azwad (isteri), apakah kita sudah benar mendidik isteri isteri kita, sudah benar memberi belanja dengan uang yang halal !, apakah sudah benar menuntun isteri kita untuk selalu istiqomah sholat, puasa dan membaca alquran !

3. Aulad (anak/keturunan), apakah kita sudah benar memberi nafkah pada anak anak kita dengan uang halal bukan uang halam, apakah sudah benar menempatkan pendidikan untuk anak anak kita. Apabila salah maka kita akan dituntut anak kita kelak saat di yaumil kiamah, apabila kita masuk surge sedang anak kita masuk neraka, maka anak2 ini bisa protes opada Gusti Allah agar orang tuanya d masukkan kedalam neraka, karena dirinya tiddak didik secxara islaam yang benar.

 

Kesimpulannya :

Anak, isteri dan harta kita bisa menjadi musuh (fitnah), pada diri kita,  apabila kita salah dalam mengelolah ketigaanya. perhatikan ayat dibawah :

“Hai orang-orang beriman, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sungguh Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah pahala yang besar.” (At-Taghabun [64]: 14-15)

 

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. Al-Anfaal: 27-28)

 

Apabila kita bisa mengelolah dengan baik, maka kita akan di angkat derajad kira…. semoga

 

Semoga ada manfaatnya

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s