oleh oleh jumatan


Oleh oleh jumatan

================

Kata pak khotib : “sesungguh kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita, seyogyanya kita sukuri dengan berucap alhamdulillah” ….

bisa jumatan spt ini saja, Alhamdulillah, bayangkan orang2 disana juga sehat tapi ga sempat jumatan.

Bangun tidur, kita berucap alhamdulillah….. mau kerja kita berucap.alhamdulillah pulang kerja alhamdulillah.

Banyak orang napas saja (oksigen) harus beli, itupun gak boleh sambil jalan jalan dan hidungnya masih dipasangi selang  masa’allah, betapa nikmatnya kita…

Ayo berucap Alhamdulillah…

 

Hindarkan diri kita dari “riya'”….

Karena riya’ itu bagaikan :

-uban yang terletak di atas kain putih.

Sungguh sulit terlihat, namun dirinya sendiri bisa merasakan.

Ibadah yang di dasari riya’ makan ibadahnya tertolak sedang perbuatannya dosa, bayangkan kita dapat dua catata  penting dari gusti Allah.

 

Seharusnya kita harus kuat seperti sumpah kita :

Inna solati, wanusuki, wamahyaya, wamamati, Lillahirabbil ‘alamin….Sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah kerana Allah, Tuhan seluruh alam…

 

kenapa harus kita sandarkan selain guati Allah ?

 

Semoga ada manfaatnya

=2722015=

 

SURAT


surat . . . .
surat-cinta-untuk-kekasihku1surat sering orang menyebut layang . .. .
surat bukan loyang juga bukan layangan
walaupun isinya enak dalam loyang tak jarang isi surat menyedihkan
surat emang melayang bagai layangan, namun tak bisa berenti berayun diatas, karena surat hanya bisa mengayunn hati penerimanya.

surat . . . .
kadang orang menyebut juga serat . . . .
surat bukan serat yang tercabik cabik karena keperluan
namun surat bisa juga mencabik cabik hati penerimanya
kini surat tak perlu amplop dan prangko

perjalanan surat . . . .
dulu surat ditata rapi dalam kertas terus dimasukkan amplop . . . kalo perlu di beri prangko agar nyampe pada penerimanya bila jauh
perkembangannya, berganti dengan SMS (short message service), kini dalam perkembaangan surat bisa juga lewat BBM (Blackberry Messenger), WA (whatsapp), ada juga lewat Inbox FB.

ada macam macam surat . . . .
– surat untuk orang tua minta kiriman uang (surat anak kos}
– surat cinta, untuk mengungkapkan isi hati
– surat tagihan surat yg d bawa depkolektor
– surat gaden bukti surat menyerahkan barang untuk di gadaikan
– surat tanah ini bukan surat terbuat dari tanah wkwkwkwkwk
– surat surat lain sebutkan dong . . . .

#efect_smsLIAR_mintaPIN-ATM

beli accu


Mas accu berapa ?

Accu kering apa basah, bapak ?

Lhooo emang ada yang.basah yaaa ?

#pura2Bento

ada bapak….. !

apa yang basah itu bekas kebanjiran ?

Heee bukan bapak, baru !

baru nyemplung sumur

heeee ngga’ bapak !

accu kering saja !

Seratus lima puluh ribu , bapak !

Kalo tukar tambah 140 ribu, bapak

Yaa udah 140 ribu saja yaaa !

Setelah selesai…..

Ini kembalinya 10 ribu bapak!

Itu bonus untuk kamunyaaa, tadi saya guyon, mungkin kamu jengkel

Achhh ngga bapak, terima kasih 10ribu’x

 

#accuMatiMendadak

renungan diri


saat hati bertanya, kepada siapa kau bertumpuh ?
ketika hati tak mampu menjawab ?
apakah mulut kita bisa menjawab jujur ?
apakah justru isarat tangan dan mata kita yang jujur ?

duh GUSTI . . . . kadang aq tak mampu memikirkan kenikmatanMU, yang telah berlalu dan yang akan kau curahkan nanti . ..
apakah dosa dosaku, penyebab doa doa dan akal fikirku merambati dan menapaki bukit kesesatan . . .
Ya Robbi, sungguh rasa ketakutanku, makin menggunung apabila KAU tak kembalikan diri dan hati ini pada JALANmu….
Yaa Robbi, jangan KAU tunjuki diriku pada jalan orang yang KAU laknat . .
Tunjuki aku jalan untuk dapat berserah diri . . .
= amiin =

merenungi ibu ibu belanja di pasar kaget perum sapphire

Janin itu telah nampak


ngayal cerita fiksi konyol, imaginatip

===================

Janin itu telah nampak

===================

janin1Malam pertamaku telah usai

Kini sudah delapan minggu berlalu

Isteriku telah mulai merasakan ada sesuatu

Yang tak biasa, sifat tak lazim mulai nampak

Orang bilang itu ngidam.

Isteriku, sabarlah semua akan baik baik saja Baca lebih lanjut

malam jumat


Malam jumat

============

IMG_55177174382656Banyak yang suka malam jumat ….

Tapi beda beda tujuan….

Ada yang nyekar nenek moyang

Ada yang menanti kenduren setelah sholat magrib.

Ada yang fokus baca al quran… al kahfi dan al mulk

Ada juga yang beribadah sunnah rosul….. ini yang salah kaprah, sunnah rosul kok cuman kumpul suami isteri….. seperti, kesakralan malam jumat musnah….

Baca lebih lanjut

angan anganku pupus


ini fiksi konyol dan imaginatip

==================

Kertas kumal RS-SA

==================

Angan anganku “pupus”

 

Usia kandungan isteriku menginjak 17 minggu

Suami siaga selalu disamping isteri

Semua permintaan isteuiku tak pernah tertolak

Isteri ku manja sekali saat kehamilan ada wujudnya

 

Segala keperluan isteriku selalu terpenui

Mulai dari periksa dokter kandungan,

Minum obat, sampe olga ringan

Ikut yoga juga dilakuin, semua untuk

Jabang bayi harapan masa depanku

Baca lebih lanjut