kesyukuran


kesyukuran
===========
note ini sebagai introspeksi diri, karena akhir akhir ini Gusti Allah, telah begitu banyak dan turah2 (lebih2) nggerojok kenikmatanNYA untuk saya, juga melihat kesenangan konco punya kuda baru, sedang disana banyak orang sedih karena di garong, di begal….. dari inspirasi itulah maka note kecil ini saya buat untuk diri sendiri, syukur2 bila ada manfaatnya untuk orang lain.
Azmi kata batinku – mendapatkan rejeki mendadag, kadang kita hanya berucap alhamdulillah, sebenarnya hal demikian sudah lumrah dan selalu di lakukan banyak orang !…. yang lebih esensi sebenarnya adalah apakah kita mampu menjaga, merawat dan meletakkan rejeki yang kita terima itu sesuai dengan peruntukannya ?.
Gusti Allah tak pernah itung itung berapa banyak kenikmatan yang d gelontorkan untuk HAMBANYA, manusia sebenarnya hanya di suruh ingat surat Adz-Dzaariyaat (51 ayat 56) : dan tidak aku jadikan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku.
nah sekarang apakah rejeki yang diberikan pada kita itu sudah kita pakai untuk sarana melaksanakan surat dz-Dzaariyaat (51 ayat 56).

ingatlah ada (QS 14 Ibrahim ayat 7) = wa idz ta-adzdzana robbukum, “la in syakartum la azidannakum, wa la in kafartum inna ‘adzabi lasyadid(un)”,

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan,
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azabku sangat berat (pedih).”

monggo dulur, kita melakukan kesyukuran atas nikmat yang diberikan pada dengan rajin ibadah, rajin sedekah, rajin zakat, agar kita tidak kena ayat : wa la in kafartum inna ‘adzabi lasyadid(un) sungguh sengsara bila gusti Allah sudah menggoda dengan ayat di atas wes melarat dan nangis nangis . . . . .

=semoga bermanfaat=

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s