dan sore ini teduh banget


Dan sore ini teduh banged…tapi…pengennya…tidur tiduran
“Looo….sdh mau manggrib kok belum mandi mandi”
“Hehe”
“Sudah sana, nanti keburu magrib”
“Mbaah”
“Sudah tow…mandi”
“Iyya, ben tetap awet ayu kaannn…”
“His! Nek dikasih tahu”
“Hehe”
……Dan senja pun sindah lembayung….

“Mbah…udah sholatnya”
“Sudah”
“Ibuk aku itu hebat ya mbah”
“Memangnya ada apa kok ndak biasanya kamu bicara seperti itu”
“Iya, tadi tuh waktu siang itu..aku kan beli sabun ke warung terus, orang orang pada bicarain ibuk ”
“Memangnya ndak tahu kamu kok mereka bicarakan ibumu”
“Enggak…kan aku pura pura nunduk”
“Mbah mau tau enggak yg mereka bicarakan….tentang ibuk…”
“Opo tow”
“Itu, kata mereka itu…ibuku itu rela, naik sepedah jauh…ke kota untuk bisa sekolah…”
“Hem”
“Ich! Mbah nich kebanyakan hem…nya…”
“Iya, terus bagaimana”
“Iya katanya dikampung kita ini cuma ibuku dan satu lagi temannya yg sekolah ke kota”
“Ya seperti itu”
“Memang dulu itu, ibu sekolah apa…SKP sama SKKA”
“Apa itu mbah”
“Itu sekolah ketrampilan untuk kaum perempuan…SKP itu tingkat pertamanya…SKKA itu lanjutannya…”
“Ooo, pantes ibu pinter”
“…….”
“Mbah”
“Apa”
“Tapi aku enggak mau sekolah yg kayak gitu”
“La kamu mau sekolah apa”
“Sekolah yang bisa ngilang…haha”
“Memang ada yg begitu”
“Adalah”
“Sekolah apa namanya”
“Hehehe..ya enggak ada mbah, masak sekolah ngilang”
“Kamu itu”
“Mbah, ..”
“Apa lagi”
“Aku kangen sama ibuk”
“Hemm…mulaikan…kemaren waktu diajak ke ibu kota..kamu nolak…sekarang kangen”
“Hehe…ya kan kangen itu ndak bisa diatur mbah”
“Wiesh ach…kamu ini ada ada saja…”
“Mbah”
“Apa lagi”
“Mbah..kayaknya sewot terus dech kalau aku ajak ngomong..lg saki gigi ya”
“Cah ayu….mbah…sdg tdk ingin banyak bicara…”
“Oo..puasa bicara”
“……..”
“Kenapa enggak bilang….kan bisa akuu elem bibir aku biar enggak ngomong terus…”
“…….”

26 April 2015

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s