GEGER dg DEPKOLEKTOR !


GEGER dg DEPKOLEKTOR !

 

“Selamat siang bapak ?”

“Selamat siang!”

“Apakah sdr NTW, ada ?”

wahhh pasti dia depkolektor  (dalam hati)

“maap tidak ada yang namanya NTW”

“Maap pak, saya tadi melihat masuk rumah ini !”

“Kalao anda tau kenapa ngga sdr, tegur tadi ?”

“Maap mas, saya ngantuk, barusan jumatan”. Baca lebih lanjut

oleh oleh jumatan


Oleh oleh  jumatan

================

Kata pak khotib : “Jgn.merasa aman dari murka Allah”.

Setiap jumat khotib selalu mengingat agar kita taqwa

Ketaqwaan = penyerahan diri

Ketaqwaan = punya visi dan misi ke depan

 

Orang islam visi ke depannya hanya akherat, klo sudah orang pegang akherat, dunia aman….

Orang mekakukan korupsi, maksiat krn visi terakhirnya bukan akherat.

Jamaah jumat : “Jgn mikir spt orang keblinger,  iya klo akherat ada, klo g ada  !, harusnya kita balik, iya klo ga ada, klo ada !, wes kadung mati !, gimana nasib kita.

 

orang bertaqwa, kalimat : Al jannatu haqun annarru haqun. (Surga itu ada dan neraka juga ada), jgn keblinger.

 

Gusti Allah, bisa menghancurkan kita, karena maksiat yg kita lakukan, baik dlm keadaan bangun ato tidur !.

Banyak sejarah klasik spt firaun :  diberi kelaparan, panen gagal, kebakaran, penyakit, ekonomi hancur, firaun mengkambing hitamkan nabi musa, di anggap pembawa sial…. saat beri kemakmuran dia berkata ini prestasi saya, bukan kembali yg menentukan hidup..

Apakah bisa ditarik pada sejarah saat ini…..mari interospeksi diri, dan meyakini hanya gusti Allah patut di sembah yg lain tidak !.

Nasehat :

Jgn mati kecuali bertaqwa (islam)

 

Semoga ada manfaatnya

 

15052015

 

 

 

oleh oleh jumatan


Oleh oleh jumatan

================

Kata pak khotib : sholat, betapa pentingnya perintah sholat, sampe wahyu ini, Allah swt mengundang langsung baginda rosul menghadapNYA (Allah) di sidrotul muntahaa. Baca lebih lanjut

ONOK ONOK WAE


ONOK ONOK WAE
==================
pukul 10.42 pondok sapphire sepi pengunjung, ehhh tiba tiba, ada tamu aneh ….
“assalamu’alaikum”
“waalaikum salam”
“bisa dibuka, pagarnya pak ?”
“ada perlu apa yaaa ?”
“saya datang, untuk menyenangkan bapak !”
“ohh yaa !, apa ada rejeki untuk saya ?”
“tentu saja, bapak !”
“anda mau beli beli, apa menawarkan barang ?”
“saya ingin ngajarkan sesuatu untuk bapak !”
pagar saya buka . . . . . .
“silahkan masuk !”
saya ambilkan minum . . . . . Baca lebih lanjut

Mbah…ciri orang beriman itu bagaimana sich mbah


“Mbah…ciri orang beriman itu bagaimana sich mbah”
“Ya yang percaya kepada yang Ghoib, yg tdk terlihat oleh mata”
“Termasuk percaya pd hantu setan, jin juga”
“…….”
“Ich..mbah senyam senyyum terus”
“Nduk….setan juga itu ada, tapi tdk untuk dipercayai”
“Hantu itu ciptaan manusia nduk, beda sama setan atau jin”
“Kok”
“La iya tow..coba kamu ingat ingat…hantu itu beda beda…kalau di indonesia hantunya itu genderuwo, kuntilanak…kalau di negara lain di kenal nama drakula …”
“Iya juga ya mbah”
“Seperti itu, nah kalau setan atau jin itu, mempunyai tugas yg sama dg kita nduk”
“Oh! Aku ingat…wamakholaktul jinna wal insa illa liyak buduun…tdk aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beripadah kepada_KU …”
“Hemmm…pintarnya….cucuku yang ayu ini”
“Hehe…ya iya…kan cucunya mbah….”
“……seperti itu, tdk boleh….”
“Kok.”
“Namanya takabar….dan takabur itu menyesatkan”
“Iyya…enggak lagi…”
“Mbah”
“Ya…”
“Enggak jadi dech”
“Kok”
“Iya…takut dibilang takaabur”
“Memang kamu mau bilang apa cah ayu…”
“Aku bisa lihat yg enggak kelihatan”
“Apa itu”
“Udara”
“Caranya”
“Itu kalau pagi pagi…aku sengaja niup niup..terus aku lihat ada seperti asap ”
“Walaaaahh….mbah kira apa”
“Hehe”
…..dan sinar matahari pagi itu, begitu indah berkilau….@ya Allah….Alhamdulillah…..

03 Mei 2015

Sepenggal Kisah…


Sepenggal Kisah…
Suasana kerja hari ITU….betul betul padat, perempuan berparas lembut itu, masih berada di ruang kerja nya…
Menyelesaikan slolat magrib, …baru sj ia hendak meluruskan kakinya…tiba telepon genggamnya tiba mengisyaratkan ada panggilan masuk…
Perlahan ia bangkit…menuju meja kerjanya…
Kembali sederet huruf terlihat ..
“Ass..”
“Wass wr wb..”
“Adik..”
“Ya mas,..”
“Mas jembut ya..”
“Ya mas” Baca lebih lanjut

emang enak tak boongi


Dapat kiriman sms, dpt hadiah yaris, saya balas bisa teleponan nggak ?

ehhh nekat langsung calling

“Pak @”, “saya yg sms tadi”

“Saya harus gimana ?” (Pura2 bego)

“Bapak transfer bayar pajaknya aja dulu, biyar urusan cepat !”

“Berapa yg harus saya bayar ?”

“25 % pak !”

“Lhoo berapa 25% itu ?”

“57 juta, pak !”

“wah, tabungan saya ga ada segitu!”

“Bagaimana kalo uang cash saja”

“rekening bapak saldonya berapa ?”

“cuman 34 ribu !”

“Kalo ketemuan dimana pak !”

“Polwiltabes surabaya !”

Hp langsung dimatikan

 

lumayan yaaa ente bayar pulsa 40 menit ! antar operator

 

#haaaaaEMANG_ENAKbayarPUL