ONOK ONOK WAE


ONOK ONOK WAE
==================
pukul 10.42 pondok sapphire sepi pengunjung, ehhh tiba tiba, ada tamu aneh ….
“assalamu’alaikum”
“waalaikum salam”
“bisa dibuka, pagarnya pak ?”
“ada perlu apa yaaa ?”
“saya datang, untuk menyenangkan bapak !”
“ohh yaa !, apa ada rejeki untuk saya ?”
“tentu saja, bapak !”
“anda mau beli beli, apa menawarkan barang ?”
“saya ingin ngajarkan sesuatu untuk bapak !”
pagar saya buka . . . . . .
“silahkan masuk !”
saya ambilkan minum . . . . .

singkat kata …..
“bapak sudah pernah dengar ilmu titen ?”
“apa itu ?”
“ilmu yang tak akan pernah lupa, dan bisa deteksi orang jahat !”
“wah, hebat dong pak !”
“kalao saya belajar harus bayar berapa ?”
“wah !, ilmu ini gak diperjual belikan pak !”
“terus gratis ?”
“iya pak gratis, cuman bapak bayar mahar untuk bukunya ini”
sambil tunjukkan buku . . . . .

saya lihat bukunya gak bisa saya baca, kerena pake honocoroko…
“kalo gitu berapa maharnya !”
mungkin pikirannya saya napsu, ingin bayar !, padahal saya pengen meng-KO secepatnya
“begini pak, kalo pengen cepet bisa maharnya 5 juta, kalo gak tergesa gesa bisa hanya bayar 2 juta”
“kok mahal pak, saya gak punya uang sebesar itu sekarang ?”
“apa bapak mau ambil uang di ATM, gak papa saya tunggu disini”
haaaaaa kalo aku ambil ATM omahku mbok jarah entek2an kang (dalam hati).
“bukan !, uang saya ada di tempat kerja saya !”
“dimana pak ?”
“di surabaya !”
“kalo bapak mau, mari ke tempat kerja saya ?”
“kapan pak ?”
“sekarang juga bisa !, karena saya kerja nanti jam 16.00”
“emang bapak kerja apa?”
“lhaa gimana sampean iki pak !, katanya punya ilmu titen, kok tanya ”
“bapak, sulit di titeni pak !”
“saya ini cicitnya sunan ampel, kerjaan saya jadi juru kunci masjid ampel, ntar sampean tak kasih minum aer ampel, kalo sampean bohong, saat itu juga sampean gendeng/edan, gimana mau ta ?”
“tanpa pamit, kok ngeloyor keluaar rumah”
“pak… pakkkkk….. kok keluar . . . . minumnya . . . . .”

heee ono onok wae orang cari duit

=gimana kalo anda menemui tamu seperti itu ?

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

