10 Tips yang membuat rejeki selalu menghampiri kita


Berikut 10 Tips yang membuat rejeki selalu menghampiri kita.

1. Taqwa
“Barangsiapa yang bertaqwa pada Allah pasti Dirinya akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberikannya rejeki dari arah yang tidak ada disangka-sangkanya, ” (QS ath-Thalaq : 2-3).

2. Tawakal
Nabi s. a. w. bersabda : “Seandainya anda bertawakal pada Allah dengan sesangatlah tawakal, nescaya anda di beri rejeki sama dengan burung di beri rejeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang. ” (Kisah Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab r. a.)

3. Shalat
Firman Allah dalam hadis qudsi : “Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali engkau malas kerjakan empat rakaat pada saat permulaan siang (solat Dhuha), nantinya pasti akan Saya cukupkan kebutuhanmu pada petang harinya. ” (Riwayat al-Hakim dan Thabrani)

4. Istighfar
” Mohonlah ampun pada Tuhanmu, sesungguhnya Dianya adalah Maha Pengampun, niscaya Dirinya akan mengirim-kan hujan padamu dengan lebat, dan memtidak sedikitkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu ke-bun-kebun dan mengadakan (juga di dalamnya) untukmu sungai-sungai ” (QS Nuh : 10-12).
“Barangsiapa banyak istighfar (mohon ampun pada Allah), pasti Allah jadikan untuk tiap-tiap kekecewaannya jalan keluar dan untuk tiap-tiap kesempitannya kelapangan, dan Allah akan memberikannya rejeki (yang halal) dari arah yang tidak ada disangka-sangka, ” (HR Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa’i, Ibnu Majah serta al-Hakim).

5. Silaturahmi
Imam Bukhari meriwayatkan kalau Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang bahagia untuk dilapangkan rejekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), hendaknyalah ia menyambung (tali) silaturahim. ”

6. Sedekah
Sabda Nabi s. a. w. : “Tidaklah kamu di beri pertolongan dan di beri rejeki melainkan kerana orang-orang lemah di golongan kamu. ” (Kisah Bukhari)

7. Berbuat Kebaikan
” Barangsiapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, jadi baginya (pahala) yang tambah baik dari pada kebaikannya itu ; dan barangsiapa yang datang dengan (membawa) kejahatan, jadi tidaklah di beri pembalasan pada beberapa orang yang telah kerjakan kejahatan itu, tetapi (seimbang) dengan apa yang dulu mereka lakukan. ” (QS Alqashash : 84)
Nabi bersabda : Sebenarnya Allah tdk akan zalim pd hambanya yg berbuat kebaikan. Dia akan dibalas dengan di beri rejeki didunia dan akan dibalas dengan pahala di akhirat. (HR. Ahmad)

8. Berdagang
Serta Nabi SAW bersabda : “Berniagalah, sebab sembilan dari sepuluh pintu rejeki itu ada pada perniagaan” (Kisah Ahmad)

9. Bangun Pagi
Fatimah (putri Rasulullah) menyampaikan kalau waktu Rasulullah (S. A. W.) menontonnya tetaplah terlentang ditempat tidurnya pada pagi hari, beliau (S. A. W.) menyampaikan padanya, ” Putipsu, bangunlah dan saksikanlah keterjangkauan-hati Tuhanmu, dan jangan sampai jadi semacam tidak sedikit orang. Allah memberi rejeki sehari-harinya pada saat pada mulainya subuh sampai terbitnya matahari. (H. R. Al-Baihaqi)
Aisyah juga meceritakan satu hadits yang nyaris sama maknanya, yang mana Rasulullah (S. A. W.) bersabda, ” Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rejekimu dan meperbuat tugasmu, sebab hal itu mengangkat berkat dan keberhasilan. (H. R. At-Tabarani)

10. Bersyukur
“Sesungguhnya jika anda bersukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) padamu, dan jika anda mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku begitu pedih”. (QS Ibrahim : 7)

disamping tutorial cara di atas mestinya kami saling berikanlah, akan pengetahuan yang kami punyai yuk berikanlah 10 jurus ini kekawan-kawan kita. mudah-mudahan bermanfaat.
Mudah-mudahan Allah SWT kabulkan semua hajat kami ditahun ini, Aamiinn..

Demikianlah Tulisan 10 Panduan yang membuat rejeki rutin menghampiri kita.
Silakan Share Artikel Ini, Mudah-mudahan Jadi kebaikan serta pahala buat anda.

sumber : http://www.harian-post.com/

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s