NAFAS MALAM PENGANTEN


Bagian 3 : crita imaginasi-ilusi-fiksi dan konyol

tak selembar benang pada tubuhmumalam penganten3
percintaan malam itu membuat kita
kelelahan raga dan rasa
seolah diri ini, tak punya tulang
lunglai tak berotot lagi

tak selembar benang pada tubuhmu
menjelang fajar dirimu sudah bangun
nampak kelelahan, dengan rambut
masih awut awutan tak terurus
kau turuni ranjang penganten
kau berlarian menuju kamar mandi

selesai mandi,
gaun penganten sudah kau ganti
dengan kebaya anggun, songket palembang
mulai dirimu berhias diri menyapa fajar datang
aku mulai menggeliat bangun dari tidurku
ke kamar mandi dan bergegas berhias diri

pagi itu secangkir kopi maniez diatas meja
masih nampak kepulan asapnya
kutiup tiup, agar panaznya berganti hangat
ku sruputi kopi, sedikit demi sedikit

Songket palembang , makin manambah cantig,
dan anggun dirimu pagi itu.
“Isteriku, kau bcantig pagi ini” : kataku
Heemm, “emang kemarin aku ga cantig yaa mas” : balasnya
Bukan !, kau bertambah anggun dan mempesona.

Kamar penganten pagi itu beraroma alanizz
Semerbak harum alanizz makin romantiz pagi itu
Kau duduk disamping diriku, saat aku seruputi kopi
Dirimu bermanja manja, dengan kerlingan mata pesonamu
Aku makin sayang isteriku pagi itu,
Ku balas dengan kerlingan mata juga
Sesekali aku kecup bibir indahnya
Mas, masih kurang yaaa sayang !
Aku tersenyum, gelengkan kepala
Kenapa mas, sergahnya !
“Kan masih ada waktu nanti malam ” : kataku
Apa salah, bila aku minta lagi pgi ini sayang ?
Oh ngga sayang, kau ga salah
Kita nikmati dulu yaa sarapan pagi
Di Jatayu ball room !
Suasana romantis pagi itu, di jatayu ballroom
Alunan lagu I started a joke dari the bee gees
Makin membuat aku tersenyum untuk isteriku
Mas, lagu ini seperti kita pertama kenalan ya ?
“Iya” : jawabku

Mas, kita berdansa ya sayang !
Ayo sayang, mas suka banget . . .
Selesai lagu I started a joke
Kareen Young, dengan I no Body child
Membuat suasana makin menjadi romantriz
Sayang, terusin dong dansanya…..
Ayo kita melangkah, ayunkan tangan kita
Mas, kau suka percintaan malam tadi ?
Aku mengangguk, sambul senyum
Aku juga suka banget, mas !, aku puas banget!
Mas, jantan dan menggairahkan malam tadi !
Semoga kita selalu dalam kemesraan seperti itu
Selamanya, amiinnn

Selesai sarapan, kami masuk kamar lagi
Dan menempelkan tulisan, pada gagang pintu
“don’t disturb”
Artinya haaaa yaaa yaaa yaaaaaa
Kami sedang bermain main di dalamnya

===selesai=======

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

