Belajar menjadi generasi QURANI


Belajar menjadi generasi QURANI
=========================
Melihat baliho dijalan jalan, mall, di puskesmas, rumah sakit :
– Jauhilah NARKOBA, NARKOBA merusak bangsa
– beri bayi anda ASI selama 2 tahun.

Baca lebih lanjut

Iklan

Kultum subuh


Kultum subuh
============
Kata pak ustad sambil baca surat At tiin ayat ke 4 :
(4) Laqad khalaqna alinsana fee ahsani taqweemin
sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Baca lebih lanjut

Kultum taraweh


Kultum taraweh
=============
Kata pak ustad; dg baca surat al ashr
1. Demi waktu,ٍ
2. Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.ِ
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran. Baca lebih lanjut

Kultum subuh


Kultum subuh
============
kata pak ustad : sambil baca ayat :
“LAN TANAALUL BIRRA HATTA TUNFIQUU MIMMAA TUHIBBUUN (Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaktian (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai), Baca lebih lanjut

Guyonane wong lapar.


Guyonane wong lapar.
Saat penghuni neraka dan surga di data…. yg masuk surga banyak guru, sedang di neraka macam2, ada insinyur, prof, penyanyi, lawak, penari pokoje lengkap.
tiba2 dari neraka ngomong pak guru mari kita saling silaturahmi, bagaimana klo kita bangun jembatan saja.
Penghuni surga : oke,
Penghuni neraka langsung tancap gas dh keahlian sambil dihibur penari dan lawak, pembangunan jembatan sudah lumayan panjang….
Sedang di sisi surga, pekerjaan lelet, karena bukan ahlinya juga g biasa curi2 material….. shg pekerjaan hsnya rampung hanya beberapa cm saja…
Penghuni neraka bilang, mas bro klo kerja jgn pake timbang2 dosa ntar malah gak jadi2….
Karena di ledek penghuni surga ngga mau lanjutkan proyek silaturahmi….
Lhaaaa gagal maning kata penghuni neraka……

Ternyata proyek2 ngutil sll terbawa sampe di alam lain… gkgkgkgk…

MERDEKA ato MATI


MERDEKA ato MATI

merdeka ato matikata ini sungguh jadi kebanggaan anak negeri ini dahulu, namun perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, membuat anak negeri sudah bisa melihat kenyamanan negeri orang, padahal negerinya sendiri tak kalah indah dibandingkan negeri orang lain, karena pendapatan dan kerasnya pekerjaan, berakibat mereka hanya tahu itu itu saja, dan di situ situ saja yang lain gak ada.
ini penyebab bila di tanya MERDEKA ato MATI ! jawabaannya Baca lebih lanjut

Kultum taraweh


Kultum taraweh
=============
Kata pak ustad : perintah pertama bukan HAJI, bukan SHOLAT, bukan ZAKAT…
tetapi IQRO’ = membaca dan menulis…..
Benar kalo ulama2 dahulu pinter2, ada ahli kedokteran ada ahli falaq, ada matematika… Baca lebih lanjut