MERDEKA ato MATI


MERDEKA ato MATI

merdeka ato matikata ini sungguh jadi kebanggaan anak negeri ini dahulu, namun perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, membuat anak negeri sudah bisa melihat kenyamanan negeri orang, padahal negerinya sendiri tak kalah indah dibandingkan negeri orang lain, karena pendapatan dan kerasnya pekerjaan, berakibat mereka hanya tahu itu itu saja, dan di situ situ saja yang lain gak ada.
ini penyebab bila di tanya MERDEKA ato MATI ! jawabaannya

MERDEKA boleh nggak MERDEKA juga boleh !, kok gitu jawabannya, apakah kita ini MERDEKA ?, iyalah, terus apa kenikmatan dari alam merdeka buat saya !, siapa yang menikmti kemerdekaan ini, saya sudah wakilkan kenikmatan kemerdekaan ini pada WAKIL SAYA di sono tuh gedung yang MULIA yang orang orang katanya sih banyak yang gak MULIA
punya MOBIL sudah diwakili wakil saya, rumah bagus sudah di wakili, rekreasi gratis sudah diwakili, gaji gede sudah di wakili . . . . ntar kalo ada perang awas yaa gak mau mewakili, biyar saiya ongkang ongkang melihat saja…..
MATI boleh HIDUP juga boleh, apakah kita gak sadar pelan atau cepat diri ini akan digerogoti penyakit, akibat kita makan makanan yang sudah disadari tak sehat :
– ayam sudah banyak yang dicelup borak
– ikan sudah banyak di formalin
– buah juga sudah di celup formalin
– beras he he sudah ada pakai bahan pemutih
– NARKOBA sudah mewabah sampai desa desa terpencil
– jajanan anak anak… duh sudah…. penuh dengan bahan kimia berbahaya, mulai dari warna, borak, formalin dll

jadi sadarlah !, saat kita sudah over kimia, yaa pasrah aja, kenapa ?, karena paling kita bisanya hanya sodorkan kartu BPJS, sedangkan pelayanan rumah sakit bila di sodori kartu BPJS, sepertinya enggan melayani, karena BPJS dan rumah sakit beda tafsir pelayanan, BPJS menentukan obat2 tertentu, sedangkan dokter kesulitan bila harus mempergunakan pelayanan seperti yang ditentukan BPJS akibatnya, pasien harus beli sendiri tanpa tanggungan BPJS, bagi yg hidup pas pasan yoo pasrah menunggu kematian menjemput sambil tersenyum, karena terbebas dari penderitaan hidup dinegeri kaya raya “katanya”
selamat menjalankan PUASA mari kita saling membantu walo hanya sekedar senyum, agar hidup ini indah

hanya sebuah ILUSI
ngayal hidup sebenarnya orang terpinggirkan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s