INGET INGETLAH NASEHAT WALISONGO


INGET INGETLAH NASEHAT WALISONGO
=================================

Obat hati ada lima perkaranya,

Yang pertama baca Qur’an dan maknanya Yang kedua, sholat malam dirikanlah Yang ketiga, berkumpullah dengan orang saleh…….. dst

tombo-atidalam hidup berteman adalah kebutuhan mutlak, berteman akan membentuk karakter bila salah dalam memilih kawan dalam berinteraksi, bagaimana cara bergaul agar hidup ini gak sesat , menurut wali wong kang sholeh kumpulono, bergaullah dengan orang orang sholeh …..
coba kita perhatikan banyak orang orang menyesali setelah bergaul atau menjadi anggota dewan atau menjadi pemimpin bahkan yang hanya dekat dengan pemimpinpun banyak yang kecewa, mengapa ? . . . . dasar agamanya kurang kuat, rentan korup atau nyeleweng sehingga mudah kena kasus, akibatnya yaaa PENJARA pelabuhan terahirnya.

hidup bermasyarakat dan bernegara, jangan “terlalu” membabi buta mendukung partai, pemimpin. Sejarah sudah membuktikan, jaman orde lama banyak orang yang hanya ikut2an PKI akibatnya ….. penyesalan hingga anak turunnya…. jaman ORDE BARU banyak pendukung GOLKAR setelah orde baru redup pengikut golkar pada lari kemana mana untuk menghapus jadi dirinya dengan masuk partai partai atau mendirikan partai baru . . . . sejatinya mereka tetep saja, cara bertindak dan berpikir masih sama.

sabda Rasulullah SAW: ” Seseorang itu tergantung agama temannya, maka hendaknya salah seorang dari kalian melihat siapa temannya.”” (HR Ahmad dan Tirmidzi).

Jika kita banyak bergaul dengan orang-orang yang saleh, maka dengan izin Allah SWT akhlak dan perilaku kita akan terimbas oleh kesalehan mereka. Demikian juga sebaliknya. ”Sesungguhnya perumpamaan teman yang baik dan teman yang jahat adalah seperti pembawa minyak wangi dan peniup api pandai besi. Pembawa minyak wangi mungkin akan mencipratkan minyak wanginya itu atau engkau hanya akan mencium aroma harumnya itu. Sedangkan peniup api pandai besi mungkin akan membakar bajumu atau engkau akan mencium darinya bau yang tidak sedap.” (HR Bukhari).
mari kita cerdas dalam bergaul, agar selamat dunia akherat, terakhir mari kita selalu ingat ayat ini :
“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu”.(At-Tahrim : 6).
semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s