Bingung tapi Kadang Sebel


matt-bedasMelihat, memperhatikan dan merasakan, Sang komandan security sekolahku @matt bedas : atraktifnya luar biasa lewat DUMAY (FB) status statusnya sangat bermanfaat untuk banyak orang (teman), dibandingkan dengan teman teman guru terutama yang sudah dapat sertipikasi, mosok gak GAUL dan kalah dengan KOMANDAN Security sekolahannya, kalo di bandingkan Gajinya wahh bumi langit (maaf), namun Matt Bedas mampu berkontribusi sosial dengan note note sederhana, coba misal : Guru Bahasa Indonesia, Guru Sejarah, Guru TIK, Guru Biologi, tentu akan memberikan warna yang baru dalam pendidikan nyata di DUMAY.’

Matt Bedas, bentuk contoh positif, bisa meneraswang dengan hatinya, memberi info tentang keadaan sekelilingnya, memberi pelajaran tentang perlunya kita memikirkan orang lain.

Matt Bedas – tak pernah mengeluh PULSAnya berkurang untuk memberikan info tentang sekelilingnya, andai temen temen Guru tak malu, maka mereka bisa “berKACA”, bagaimana seharusnya kita punya kepedulian sosial yang perlu diinfokan melalui DUMAY, bukan malah uneg uneg yang kagak jelas.

Sang Komandan (Matt Bedas), sosok sederhana, namun mampu memberikan pencerahan dengan ilmu yang selalu dipandang sebelah mata. banyak memang temen teman guru yang memiliki ijazah SARJANA, namun ilmu yang dimiliki tak membumi artinya kurang dirasakan manfaatnya masyarakat sekeliling.

Malukah kita “berKACA” pada sosok sederhana yang tak punya tumpukan ijazah dan sertipikat. tak salah bila saya cuplikan nasehat bapak-ku pada diriku :

kata bapakku : azemi, sering seringlah minta nasehat pada siapa saja : kiyai, preman, pejabat, penjahat, tua, muda, anak2 bahkan, karena diantara beberapa nasehat pasti salah satunya kamu butuhkan……..

kata bapakku : azemi, apabila kebaikan itu diajarkan jangan kau abaikan, sebaliknya bila kemungkaran itu yang diajarkan jauhkan dirimu agar kau selamat daeri siksa gusti Allah……

kata bapakku : “azemi, jangan kamu berhenti belajar, karena standart agama kamu belajar itu dimulai saat dalam gendongan orang tua sampai dalam kubur (mati), kata orang jawa belajar itu = NGELMU, ANGEL yen durung KETEMU = kalau belum ketemu sulit mengerti, namun setelah mengerti semua jadi mudah dan gamblang bahkan terang benderang”.

maaf saya MATT BEDAS ente terpaksa saya buat note, karena ente sudah banyak memberikan pencerahan pada saya, semoga ente berkenan dengan note ini

 

semoga bisa membuka hati dan pikiran kita

 

Pakde Azemi

Malu sekaligus SEBEL

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s