Su’udzon


========
Su’udzon
========
Saat tiba di IGD, daftar untuk di rawat cepat, karena dokter memutuskan untuk opname (rawat inap), maka saya si suruh untuk tanya da kamar apa ngga?.
-Resepsionis : bentar yaa saya carikan (telepon), tak lama di jawab, bapak kalo kelas 1 sudah penuh bapak.
-Saya : gpp kelas 2 juga boleh,
-Rs : telepon…… tanya kelas 2, kemudian dijawab, maap bapak kelas 2 jg penuh… tapi ada info kalau kelas 3 ada, tapi isteri bpk kan fasilitas kelas 1
-Saya : sudah gpp, pokok bisa ditangani dahulu.
-Rs : kelas 3 di kunci (lock), artinya sudah di tempati.
1.5 jam kemudian budhe di bawa ke ruangan kelas 3…. saat masuk, bener nangis batin, kok gini yaa naseb… kemudian budhe, saya besarkan hati : focuskan pada sakit, jgn pada ruangan, anggap aja kena musibah tsunami, terlempar g tahu dimana dirinya, berdoa saja agar sakit kamu gak terasa…. bener kok menangis, nelongso spt BPJS dan RS main main dengan orang sakit.
-Saya : iseng2 anak dan sodara2 ngintip2, ruangan2 kelas 1 dan kelas 2, ternyata banyak yang kosong
SU’UDZON MULAI canpur MARAH, kemudian kasih tahu berita itu, pak/ mas di kelas 1 dan 2 masih banyak yang kosong, saya jawab biyar aja rejeki kita memang disini, jgn membuat gaduh di RS, kita perlu bantuan RS, berdoalah agar yang gak nyaman menurut rasa kamu, menjadi enak dan nyaman sehingga ibu/kakak kamu bisa di tangani dg baik.
-Perawat Ruangan : keluarga ibu azmi.
-Saya : iyaa saya pak / bu
-PR : bapak, hak ibu sebenarnya di kelas 1, tapi krn semua penuh, bapak transit dulu disini.
Saya : iya gapapa
-PR : bapak skrg ke admisi depan dekat IGD, kasih tahu pasien rawat inap kelas 3 gedung marwah B-7 inden kelas satu, agar saat ada yg kosong bisa di lock (kunci), untuk ditempati ibu.
-Saya : menuju ke admisi, beritahu pasien kelas 3 ruang inap marwah B-7 inden kelas satu.
-Admisi : iya pak sudah di indenkan perawat ruangan.
-Saya : alhamdulillah.
-Saya : ke perawat ruangan, maap yaa pak, menurut anak dan sodara saya, tadi iseng2 ngintip ruangan, katanya, ruangan kelas 1 dan 2 banyak yang kosong.
-PR : mesemmm
-Saya : kok mesem, artinya betul yaa
-PR : iya bener !
saya : kenapa bilang penuh !
-PR : mesem lagi
-Saya : wahh gak bener ini setengah jengkel dan su’udzon
-PR : bapak azmi !, pegawai dan dokter di RSU jujur2 inshaa allah (terikat sumpah pegawai dan jabatan), tidak seperti yg bapak bayangkan.
Saya terangkan yaa bapak.
-tidak semua ruangan yg kosong itu bisa ibu tempati !, kenapa ?.
# karena ruangan itu beda beda peruntukannya.
Seperti kelas 3 B ini hanya boleh untuk orang transit menjelang operasi cepat ruangan sini khusus wanita sebelahnya laki gak bisa si campur.
-ada ruangan khusus penyakit menular, ibu g bisa nginap disana walo gawat, karena takut tertular.
-ada ruangan khusus paru2 jg ga boleh disana walo banyak yg kosong.
-ada ruangan khusus bayi, dewasa g boleh masuk
-ada khusus pra dan pasca bersalin.
Gimana bapak mengerti ?
-Saya ; sangat mengerti
-PR : tidak su’udzon lagi kan ?
saya : alhamdulillah sejak awal saya sudah terima takdir… g ada sifat su’udzon.
=======================
Hari jumat menjelang operasi
=======================
-PR : keluarga ibu azmi, mohon ke ruangan perawat.
-Saya : ada apa yaaa
-PR : bapak hari ini ibu operasi yaa ?
Saya : alhamdulillah
-PR : karena kelas 1 sudah ada yg kosong, maka pasca operasi, ibu sudah menempati ruangan al aqshaa lantai 5 – kelas 1.
-Saya : waduh, bagaimana kalo kami gak pindah ?, karena kami sudah bisa adaptasi ruangan.
-PR : gak bisa bapak, klo bapak gak mau pindah, kasihan orang2 yg punya hak kelas 3 g bisa masuk krn bpk g mau pindah… mau naik kelas harus tambah biaya, kasihan kan.. bapak.
-saya : kalo rejeki itu sudah datang tak ada mampu untuk menolak… mau atau ngga yaa harus di terima !.
Bersukurlah, agar nikmat allah makin bertambah.

#semogaBermanfaat

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • TOPIC

  • Komentar yang masuk

    Belinda pada apa itu PPM
    Doni pada Cocokkan Warna Urine di Sini U…
    Dorris pada Mungkin ini yang Anda CARI…
    Mohd khair othman pada Mungkin ini yang Anda CARI…
    Kusuma pada menangis saat SAKIT
  • Arsip Bulanan