Pesan Cak Moechid Zabidi


Pesan Cak Moechid Zabidi

=====//===========//===
Untuk isteriku, anak2ku, menantuku, cucu2ku, dulur2ku.
Kenapa bapakku CAK MOECHID ZABIDI (mertuamu, eyangmu, buyutmu), selalu berpesan jagalah ayat di bawah ini (al-israa ayat 23 sd 26), maksudnya sll baca, camkan dan praktekkan dalam kehidupan nyata, ternyata ini sebagai jimat kebaikan dan tolak ukur seseorang sukses dunia akherat ! Baca lebih lanjut

Horeeeee Lebaraaaaann


 

HOREEEEE LEBARAAANN !
======////=====///=======
pakde hari lebaran yaa ? , memang kamu puasa ?,
engga pakde !,
tapi taraweh kan ?
Ngga pakde !
sedekah juga ngga ?
Iyaaa ngga ?
sholat fardu kamu lakukan kan ?
Ngga pakde, memang gak boleh pakde ikut lebaran ?
Yaaa bolehlah, karena lebaran gak panggilan dari Gusti Allah, siapa saja boleh, tapi puasa yang dipanggil hanya orang2 beriman !
Lhooo kalo gitu saya ini gak beriman pakde ?
Perhatikan ayat ini yaa :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah 183).
Orang beriman :
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam solatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang sia-sia, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa mencari yang selain itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. Dan orang-orang yang memelihara amanah dan janjinya. Dan orang-orang yang memelihara solatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya. (Q.S. Al Mukminun 23: 1-11).

Nah ente sekarang timbang lagi ini, muslim atau muslim yg beriman spt seruan berpuasa.
Ente masig berani, melawan perintah gusti allah, gmn mau dilabeli beriman klo mbangkang banyak perintahNya !
sekarang,  belum terlambat, sapa tahu besok ada gempa kita mati bareng, jgn nekat dg label kemungkaran pada dirimu !

#mariSholat!
#sholatMencegah
#berbuatFasikDanMungkar

waspadalah saat mudik !


waspadalah saat mudik !

========================

hampir genap puasa kita selama 30 hari pernak perniknya juga telah kita dilakukan,, mulai dari sholat2 sunnah,  taraweh, qiyamul lail sedekah hingga zakat maal dan zakat fitra telah kita tunaikan, harapannya hanya satu, semoga kita pantas untuk mendapatkan predikat bentar “muttaqin”, sebentar lagi momen tahunan sebagai budaya negeri ini yaitu “mudik” kampung halaman.

Enaknya yang memiliki kampung MUDIK sehingga bisa nistalgia dengan orang tua,kerabat, teman bermain saat masih belia, ada hal yang perlu kita perhatikan dan ingat2 agar puasa kita,tak berguguran pahalanya karena kita lalai dengan Esensi puasa itu sendiri, APA ITU ? : Baca lebih lanjut

NASEHAT


Nasehat
========
saat hari pengadilan besok, ibarat kita masuk ke mall, saat keluar :
-yang gak ambil barang, bisa keluar tanpa itung2an di depan kasir.
-yang ambil barang sedikit, lewat kasir itung2annya cepat
-yang barang agak banyak, agak lama itung2annya
-yang ambil barang buanyaaak, bisa lama banget hadapi kasir.

Begitulah, orang2 yg g punya harta g ada itung2an, yg harta ya buanyaak, itung2annya bisa luamaaa….

#kiyaiKampung
#mariCerdasBerharta
#janganLupaZakatSedekah

olok olok yang tak elok


Lawakan ato guyonan yang menyebabkan orang g suka cenderung bermasalah.
Seperti :
-politikus “sontoloyo”
-tampang “boyolali”

seneng ato ngga candaan ato kata2 serius yg nyinggung perasaan orang lain akan timbul masalah. Baca lebih lanjut

salahkah aku


SALAHKAH AKU
==============
-Apa aku salah bila nangis nonton tipi ada demo bela kalimat tauhid
-Apa aku dicap pendukung HaTe i bila sampe nangis
-Ada apa dengan negeri ini, seperti repot banget ngurusi umat islam ! Baca lebih lanjut

alhamdulillah keluar


Alhadulillah, akhirnya keluar juga
==========================
Beberapa kali saya mengalami peristiwa mules melilit pengen puph tapi ngga, pengen pipis tapi ngga, ke ugd di beri obat mules, ke klinik swasta juga sama.
Pengen kasih tahu dokter ini tanda2 akan keluar batu, takut dikira keminter, hanya mengeluh duh gusti semoga sakit ini bisa makin menambah iman kepadaMU yaa Robb !.
Saya selalu inget kata kata ustad zainuddin mz : kata beliau, bila kita yakin bumi, hutan, laut dan isinya adalah makhluk Allah, maka baik baiklah pada penciptanya, agar tak digelontorkan bahaya ya besar, paling di cubit dikit2.
Benar doa saya betapa simpelnya, Yaa Robb, makhlukMu yang bersarang dikandung kemih ini mungkin sulit untuk untuk keluar, maka bimbinglah dia untuk keluar tanpa saya rasakan sakit,
astaghfirullah hal adzim berkali kali… 5 hari keluar tanpa sebab dan tanda tanda.
#janganMengeluhbilaSakit
#istighfarSajaTanpaPutus
#astaghfirullah hal adzim
#yakinlahAllahBisaMembalikKeadaan

Semoga bermanfaat

  • TOPIC

  • Komentar yang masuk

    https://agen-sbobet-… pada Catatan Abriansyah M. Noor:…
    Doni pada Cocokkan Warna Urine di Sini U…
    Mohd khair othman pada Mungkin ini yang Anda CARI…
    Kusuma pada menangis saat SAKIT
    herdiansyah pada Doa Pemuda yang Ingin Mencari…
  • Arsip Bulanan