KAMUS BAHASA AMPEL


KAMUS BAHASA AMPEL

oleh Ben Muhammad Albatati pada 31 Januari 2010

  1. Dibawah ini adalah beberapa kosakata Ampel yang dipakai se hari-2 oleh masyarakat Ampel (sudah disempurnakan), yang tidak diketahui atau dikenal oleh masyarakat Surabaya pada umumnya. Tidak sempurna memang, tetapi sudah banyak penyempurnaan dibandingkan dengan penerbitan yang lalu. Ada beberapa kata yang sudah jarang dipakai lagi, tetapi apabila diucapkan orang masih mengenalnya. Banyak kata-2 ytang dipakai di daerah lain tetapi tidak termasuk disini, karena memang dimaksudkan untuk khusus yang dipakai di daerah Ampel. Dibawahnya juga ad kosakata SLANK khusus daerah Ampel. Untuk yang slank inipun saya berharap teman-2 bisa menyempurnakannya, dan tidak hrus yang berasal dari bahasa Arab. Maaf ada beberapa kata yang mungkin dianggap jorok, tetapi ini adalah bahasa, jadi tetap saya tulis. Jadi tolong yang masih ingat kata-2 yang lain untuk memberitahukan dan melengkapinya. Terima kasih. Baca lebih lanjut
Iklan

MILAD-qu ke 60


Assalamu’alaikum
Selamat pagi, untuk Kiyai saya, Guru saya, Dulur, Ponakan, Sohib, teman teman semua yang sudah mengucapkan “SELAMAT MILAD” saya yang ke 60 ini”.
Ingin sekali sebenarnya membalas ucapan pada ULTAH kali ini satu persatu. sayangnya, tangan sudah nampak kriting, mohon maap, I’m sory sobat…!
Saya berharap semoga kebahagiaan ini bisa menular pada semua yang telah atau belum mengucapkan, semoga keberkahan GUSTI ALLAH selalu tercurah untuk kita semua dan kita selalu diberikan sehat dan sukses dalam menjalankan peribadatan, pekerjaan maupun studi Baca lebih lanjut

milad pernikahanku 33 tahun


milad pernikahanku
==================

Photo ini kenangan yang tak terlupakan, saat budhe sakit, aku sabar nunggui di RS, padahal aku paling gak kuat berada di rumah sakit, karena tensi selalu drop, tapi saat budhe sakit Alhamdilillah, tetep sehat dan mampu melakukan yang di perlukan budhe, inilah namanya balas budi atas kebaikan isteriku selama ini, semoga budhe tetep sehat dan semangat, aamiin. Baca lebih lanjut

MILAD CUCU Raditya ke 5


MILAD CUCU Raditya ke 5

=================

Hari INI hari BAHAGIA keluarga ku, karena hari ini tepat MILAD ke 5 cucuku

RADITYA VIRAJ PRAYOGA, semoga menjadi laki laki yang kuat IMAN ISLAMnya, menjadi qurrota Ayyun, enak dipandang dan menentramkan hati.

Eyang kakungmu  berdoa untukmu, semoga Ridho Gusti Allah selalu dalam perjalanan dirimu :

“ Tuhan kami, Anugerahkanlah kami isteri-isteri dan keturunan kami yang menyenangkan hati, dan jadikan kami imam bagi orang yang bertakwa” Baca lebih lanjut

PALENTEN


OPO KATA KATA ku SALAH ?

Wealah nduk nduk.. lhe thole . . . . . mbiyen di undang MULUDAN (maulid ) jarene keARAB2an, kok saiki malah kowe kabeh ngucapke SELAMAT PALENTEN segala . . . opo iku gak KEMELONDO’en (ke barat2an) . . . . .
sing jelas jelas wae . . . . yoo nduk dan thole ku kabeh !, wes biyar orang lain kemelondo’en asal kita tetep istiqomah NGARAB2an . . . mergane ngajimu nggawe boso ngarab, ngibadahmu sholat kuwi nggawe boso ngarab . . . .
#efekKebanyakanKopiTUBRUKsepur

MILAD ANAKKU KE 32


SELAMAT MILAD ANAKku AIRLANGGA BAYUSETO
=========================================
Airlangga Anakku MILAD ke 32 tahun . . . . selamat MILAD semoga gusti Allah selalu membimbing dirimu dan keluargamu dalam iman islam, sakinah dalam keluarga, berkah dalam bekerja, santun dalam berukhuwa.
Anakku : gusti Allah menitipkan usia pada dirimu tidak cuma cuma, saatnya nanti akan di tagih, untuk apa usia yang sudah kamu lalui selama ini . . . .
bekal hidup yang paling menentramkan adalah IMAN ISLAM dan Istiqomah dalam menjalankan ibadah !
istiqomalah sholat Isya’ dan subuh di masjid, dan lanjutkan dengan ngaji waloppun satu ayat !. Baca lebih lanjut

Su’udzon


========
Su’udzon
========
Saat tiba di IGD, daftar untuk di rawat cepat, karena dokter memutuskan untuk opname (rawat inap), maka saya si suruh untuk tanya da kamar apa ngga?.
-Resepsionis : bentar yaa saya carikan (telepon), tak lama di jawab, bapak kalo kelas 1 sudah penuh bapak.
-Saya : gpp kelas 2 juga boleh,
-Rs : telepon…… tanya kelas 2, kemudian dijawab, maap bapak kelas 2 jg penuh… tapi ada info kalau kelas 3 ada, tapi isteri bpk kan fasilitas kelas 1
-Saya : sudah gpp, pokok bisa ditangani dahulu.
-Rs : kelas 3 di kunci (lock), artinya sudah di tempati.
1.5 jam kemudian budhe di bawa ke ruangan kelas 3…. saat masuk, bener nangis batin, kok gini yaa naseb… kemudian budhe, saya besarkan hati : focuskan pada sakit, jgn pada ruangan, anggap aja kena musibah tsunami, terlempar g tahu dimana dirinya, berdoa saja agar sakit kamu gak terasa…. bener kok menangis, nelongso spt BPJS dan RS main main dengan orang sakit.
-Saya : iseng2 anak dan sodara2 ngintip2, ruangan2 kelas 1 dan kelas 2, ternyata banyak yang kosong
SU’UDZON MULAI canpur MARAH, kemudian kasih tahu berita itu, pak/ mas di kelas 1 dan 2 masih banyak yang kosong, saya jawab biyar aja rejeki kita memang disini, jgn membuat gaduh di RS, kita perlu bantuan RS, berdoalah agar yang gak nyaman menurut rasa kamu, menjadi enak dan nyaman sehingga ibu/kakak kamu bisa di tangani dg baik. Baca lebih lanjut

  • TOPIC

  • Komentar yang masuk

    Mohd khair othman di Mungkin ini yang Anda CARI…
    Kusuma di menangis saat SAKIT
    herdiansyah di Doa Pemuda yang Ingin Mencari…
    Dani di Memberi Kehidupan
    Lampung Jobs di Bilangan dalam bahasa Jaw…
  • Arsip Bulanan