pengeling qolbu


DUNIA JADI MAIN MAINAN orang yg punya IMAN lemah.
karena itu mikir negeri jangan serius2 amat, lhaa wakil kita aja main main kok ?, akibatnya mereka jadi mainan WARTAWAN, jadi ejekan wong cilik, WONG edan TETEP KETAWA lihat pemimpin negeri.
Sudah diingatkan gusti Allah, pedomani AlQuran seperti saat kamu bersumpah dengan alQuran.

Firman Allah SWT artinya : “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (Surah Al-An’Am ayat 32.

#PengilingQolbu


Anakku : ketahuilah pernikahan itu akan membalikkan kebiasaan ! :
# yang dulu ga boleh dilakukan sekarang kudu (harus) dilakukan (cium tangan).
# yang dulu sering kita lakukan harus kita tinggalkan, camkan itu sebelum kamu nikah. (Melirik orang).
Nah mulai sekarang kudu (harus), membiasakan diri dg bolak balik kebiasaan tersebut.

 

ini jawaban saya


REFRESING OTAK dengan pertanyaan
===============================
Ada yang tanya, pakde kok suka posting web sidenya sang pencerah. itu kan muhammadiyah, apakah pakde simpatisan muhammadiyah ato memang muhammadiyah ?.
ini jawaban saya :
– Saya diajarkan bapak saya dalam beragama jangan berafiliasi pada satu golongan ( NU atau Muhammadiyah), tapi soal mazhab kamu boleh pake yang mana, karena semuanya bagus, kamu pilih yang menurut kamu sesuai dengan cara mikir dirimu dan kamu mudah menjalaninya.
saya tanya kenapa Pak, kita gak boleh berafiliasi pada satu golongan ?, karena ntar saat kamu mati gak ada bendera golongan golongan itu, kamu tetep pake bendera kanjeng Rosulullah.
– Anak saya 2, saya sekolahkan beda, satu saya sekolahkan pada sekolah muhammadiyah, satunya saya sekolah pada sekolah NU hasilnya mereka syahadatnya sama, qiblatnya sama yang disembah juga sama ALLAH…..
– Saya seneng postingan orang orang baik, seperti KETUM Muhammadiyah bapak Chaedar Nashir, buya Hamka, Hasyim Muzadi.

Demikian jawaban saya, MONGGO kita tidak terkotak kotak dalam lembaga keagamaan di negeri ini agar kita nyaman, akan melaksanakan ibadah di mesjid mana, karena kita hidup merdeka dalam beragama.

yang tak sepaham jangan bertanya, takut malah membuat RUWET hidup kita !

#ILuvUbapakTernyataKatakatamuBisaUntukMenjawab

Baca peringatan gusti Allah


  1. Baca Peringatan Gusti Allah
    =======================
    miizzaan / timbangan keadilan dalam surat ar-rahman,memberi isyarat kepada kita, bahwa keserakahan yang tidak sesuai dengan keadilan, akan menghancurkan diri sendiri dan lngkungannya . . . . . perhatikan orang2 yang di tangkap KPK siapa yang hancur ?, dirinya, keluarga dan koleganya (parte)….. Baca lebih lanjut

tak di reken maneh (dilupakan)


tak di reken maneh (dilupakan)
==============================
– melihat telepon umum di beberapa kota saat ini seperti melihat PAHLAWAN YANG DILUPAKAN hehehe inget lagu JADUL ciptaan arek surabaya the GEMBEL’s !,
Dari penglihatan ini pikiran saya melayang pada RAMEnya orang NYALEG pengen jadi wakil rakyat atau NYAPRES 2019 tahun depan…..
– monggo kita rewaind pikiran ke NASIB TELEPON UMUM, sebelum HP populer seperti saat ini, TELEPON UMUM jadi IDOLA masyarakat, semua sudah ketergantungan (adektip) pada alat komunikasi itu, setiap hari box coin selalu di tukar yang kosong, agar dapat di gunakan terus menerus ! ————- bagaimana sekarang ? bisa ditebak jawabannya “MERANA”.
Baca lebih lanjut

KAMUS BAHASA AMPEL


KAMUS BAHASA AMPEL

oleh Ben Muhammad Albatati pada 31 Januari 2010

  1. Dibawah ini adalah beberapa kosakata Ampel yang dipakai se hari-2 oleh masyarakat Ampel (sudah disempurnakan), yang tidak diketahui atau dikenal oleh masyarakat Surabaya pada umumnya. Tidak sempurna memang, tetapi sudah banyak penyempurnaan dibandingkan dengan penerbitan yang lalu. Ada beberapa kata yang sudah jarang dipakai lagi, tetapi apabila diucapkan orang masih mengenalnya. Banyak kata-2 ytang dipakai di daerah lain tetapi tidak termasuk disini, karena memang dimaksudkan untuk khusus yang dipakai di daerah Ampel. Dibawahnya juga ad kosakata SLANK khusus daerah Ampel. Untuk yang slank inipun saya berharap teman-2 bisa menyempurnakannya, dan tidak hrus yang berasal dari bahasa Arab. Maaf ada beberapa kata yang mungkin dianggap jorok, tetapi ini adalah bahasa, jadi tetap saya tulis. Jadi tolong yang masih ingat kata-2 yang lain untuk memberitahukan dan melengkapinya. Terima kasih. Baca lebih lanjut

MILAD-qu ke 60


Assalamu’alaikum
Selamat pagi, untuk Kiyai saya, Guru saya, Dulur, Ponakan, Sohib, teman teman semua yang sudah mengucapkan “SELAMAT MILAD” saya yang ke 60 ini”.
Ingin sekali sebenarnya membalas ucapan pada ULTAH kali ini satu persatu. sayangnya, tangan sudah nampak kriting, mohon maap, I’m sory sobat…!
Saya berharap semoga kebahagiaan ini bisa menular pada semua yang telah atau belum mengucapkan, semoga keberkahan GUSTI ALLAH selalu tercurah untuk kita semua dan kita selalu diberikan sehat dan sukses dalam menjalankan peribadatan, pekerjaan maupun studi Baca lebih lanjut

  • TOPIC

  • Komentar yang masuk

    Doni di Cocokkan Warna Urine di Sini U…
    Dorris di Mungkin ini yang Anda CARI…
    Mohd khair othman di Mungkin ini yang Anda CARI…
    Kusuma di menangis saat SAKIT
    herdiansyah di Doa Pemuda yang Ingin Mencari…
  • Arsip Bulanan